Silaturahmi dengan Media, BPJS Kesehatan Bulukumba Gelar FGD

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – BPJS Kesehatan Bulukumba mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dipimpin langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Bulukumba, dr Muhammad Ali yang melibatkan media lokal, bertempat di Cafe Natural, Jalan Jenderal Sudirman, Ujung Bulu, Bulukumba, Rabu, 24 Mei 2023.

Kegiatan FGD ini merupakan salah satu upaya BPJS Kesehatan Bulukumba untuk menjalin kerjasama yang erat dengan insan pers. Tujuan utamanya adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memiliki jaminan kesehatan yang memadai.

Dalam FGD tersebut, BPJS Kesehatan Bulukumba menyampaikan berbagai informasi dan inovasi terkini yang telah mereka lakukan guna memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan bagi warga Bulukumba.

Ditambahkan Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan, Rini Oktaviani Najib mengatakan BPJS Kesehatan Bulukumba telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberikan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh masyarakatnya.

BACA JUGA:   Personil Unit Lantas Polsek Gantarang Bantu Murid Sekolah Nyebrang Jalan

Mereka telah mengimplementasikan berbagai program dan kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga Bulukumba melalui akses pelayanan kesehatan yang mudah dan terjangkau.

“Dalam kegiatan FGD tersebut, insan pers di Bulukumba turut berperan penting. Mereka secara aktif meliput dan menyebarkan informasi mengenai program JKN serta berbagai inovasi yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Bulukumba,” tutur Rini.

Dukungan yang diberikan oleh insan pers sangatlah berarti dalam membantu BPJS Kesehatan Bulukumba mencapai tujuannya, yakni meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memiliki jaminan kesehatan yang memadai.

Dalam diskusi tersebut, beberapa perwakilan media lokal menyampaikan pertanyaan dan masukan terkait pelaksanaan program JKN di Bulukumba. Mereka memberikan apresiasi atas upaya BPJS Kesehatan Bulukumba dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Selain itu, mereka juga menyampaikan harapan agar BPJS Kesehatan Bulukumba terus berinovasi dan melakukan langkah konkret untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat terkait akses pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:   Ini Tanggapan Andi Utta Soal Warga Meninggal Usai Perekaman KTP

BPJS Kesehatan Bulukumba menanggapi masukan tersebut dengan serius. Mereka berkomitmen untuk terus memperbaiki pelayanan kesehatan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki. Selain itu, BPJS Kesehatan Bulukumba juga berjanji untuk menjalin kerja sama yang erat dengan insan pers guna memastikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat akurat dan tepat sasaran.

Melalui kegiatan FGD ini, hubungan sinergis antara BPJS Kesehatan Bulukumba dan insan pers semakin diperkuat. Dukungan penuh yang diberikan oleh insan pers menjadi pendorong dalam mencapai tujuan bersama, yakni meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan.

BACA JUGA:   Jelang Ramadan, Pemkab Bulukumba Gelar Pasar Pangan dengan Harga Terjangkau

Dalam kesimpulannya, BPJS Kesehatan Bulukumba bersama insan pers telah berperan penting dalam pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional di Kabupaten Bulukumba.

Dukungan penuh yang diberikan oleh insan pers serta kolaborasi yang terjalin erat antara BPJS Kesehatan Bulukumba dan media lokal merupakan modal utama dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memiliki jaminan kesehatan yang memadai. Diharapkan, kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat Bulukumba dalam upaya mencapai kesejahteraan dan kesehatan yang lebih baik.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.