Sosialisasi ke Mahasiswa Bahaya HIV/AIDS, dr. Wawan : Jangan Pernah Coba – coba

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sosialisasi Pencegahan Penyakit HIV/AIDS dan penyakit menular seksual oleh Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, di apresiasi oleh kalangan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadyah Bulukumba (UMB), pada Kamis 15 April 2021

Acara yang dilaksanakan di aula gedung pertemuan UMB itu diikuti oleh beberapa mahasiswa yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Asdar, S.Pd.,M.Pd.

Dalam sambutannya, Asdar menyampaikan terima kasih kepada tim PKRS RSUD Bulukumba yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif dan pihak civitas sangat mengapresiasi terkait sosialisasi HIV/AIDS, dan berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini,” kata Asdar.

BACA JUGA:   Operasi Ketupat di Bulukumba Libatkan 151 Aparat dan 60 Orang dari Pelbagai Instansi

Disampaikannya pula bahwa sekiranya sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 40 orang mahasiswa, namun karena ada acara yg bersamaan di kampus I sehingga sebahagian mahasiswa hadir disana. Selain itu, dirinya juga menyampaikan Permohonan maaf bila dalam berlangsungnya hingga selesainya kegiatan terdapat kekurangan.

Sementara, Kabag Perencanaan, Program Humas dan Promkes RSUD Bulukumba, Dachria,SKM.,M.Kes, sangat berterima kasih atas penyambutan oleh civitas akademika Universitas Muhammadyah Bulukumba (UMB), menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh PKRS dimana salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran dilingkungan agar terhindar dari penyakit tersebut.

BACA JUGA:   Dihadiri Kades, Tujuh KPPS di Desa Taccorong Ikuti Pelantikan
Advertisement

Sehingga Harapannya para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yg didapat serta menjadi penyambung informasi ke teman-teman lain yang tidak sempat mengikuti acara tersebut. Dirinya juga menghimbau untuk terus menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan di tengan pandemi covid 19.

Advertisement

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut yakni Dr. Muliawan Mubarak, yang menyampaikan poin penting terkait bahaya penyakit HIV/AIDS.

“Intinya jangan pernah coba – coba untuk melakukan hubungan badan dengan siapapun, selain ke-suami atau istri yang sah,” katanya.

Dikatakannya, bahwa diluar sana kita tidak pernah tahu mana orang yang sudah terjangkit virus HIV dan yang tidak

BACA JUGA:   Dekranasda Bulukumba Borong Prestasi di Sulsel Craft Samarinda

Selain dapat menular melalui hubungan badan, HIV juga menular melalui jarum suntik.

“Fokuslah pada aktivitas dan rutinitas masing – masing, tidak perlu pacaran kalau ada yang mau suruh saja datang melamar,” ungkapnya gurau dihadapan mahasiswa dan civitas akademik UMB

Kedepannya, pihak PKRS RSUD Bulukumba dan Civitas Akedemik Universitas Muhammadyah Bulukumba (UMB) akan melakukan kerja sama atau MoU terkait penyuluhan yang akan digelar dan dilaksanakan oleh PKRS RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja Bulukumba. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.