LPCR PDM Bulukumba hadirkan Wakil Ketua LPCR Pimpinan Pusat Muhammadiyah

oleh -386 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Lembaga Pengembangan Cabang Ranting (LPCR) Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) bertempat di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Kamis, 15 April 2021.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tindak lanjut rapat kerja wilayah yang diadakan di Pusdiklat Unismuh Makassar awal April kemarin dengan tema “Membangun Kolaborasi, Memajukan Persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah”.

Ketua LPCR PDM Bulukumba, Irfan Surya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan percepatan di dalam pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah di Bulukumba yang sudah jauh tertinggal dari daerah lain.

BACA JUGA:   Kapal KLM Surya Indah 02 yang Dikabarkan Mesin Mati di Perairan Selayar Telah Dievakuasi

“Kita perlu menyamakan visi dan misi di dalam mengawal perkembangan Muhammadiyah di tingkat Cabang dan Ranting,” tutur Irfan.

Sementara, Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Jumasse Basra menyampaikan berkomitmen penuh dalam memajukan persyarikatan Muhammadiyah di Bumi Panrita Lopi ini.

“Salah satunya adalah kedepan semua pejabat, pegawai atau staf karyawan UM Bulukumba harus terlibat aktif di dalam aktifitas Cabang atau Ranting Muhammadiyah. Ini akan menjadi salah satu penilaian kinerja eksternal bagi seluruh civitas akademika kampus,” ungkap Jumasse Basra.

BACA JUGA:   Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSUD Bulukumba Penyuluhan Terkait Dispepsia

Sedangkan Wakil Ketua PWM, Koordinator LPCR Sulsel Darwis Lantik menyampaikan bahwa Cabang Ranting Muhammadiyah Bulukumba akan maju jika didukung oleh Universitas Muhammadiyah Bulukumba dengan mensinergikan program pemberdayaan kampus hingga ke tingkat Cabang atau Ranting.

Hadir dalam kegiatan rakerda ini, Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah M Safar Nasir, Ketua LPCR PWM Sulsel M Fitriady, Pimpinan dan Anggota Muhammadiyah Bulukumba, serta para wakil rektor, dekan, dosen pembimbing dan organisasi otonom Muhammadiyah Bulukumba. (**)