Peduli Petani, Andi Yuliani Paris Salurkan Bantuan 1461 Pompa Air BBG di Bulukumba

oleh -
Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris berfoto dengan penerima bantuan mesin pompa air BBG.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris (AYP) mendistribusikan 1461 mesin pompa air di Bulukumba.

Pompa air untuk petani ini merupakan paket konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG). Penyerahan bantuan kepada petani itu dilangsungkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) kota Bukukumba, Kamis, 24 November 2022.

AYP sapaan akrabnya berpesan kepada para petani agar memanfaatkan sebaik-baiknya atas bantuan yang diberikan tersebut.

BACA JUGA:   Tangani Kemiskinan Secara Terpadu, Pemkab Bulukumba Perkuat SLRT

‚Äútentu pompanya digunakan untuk peningkatan sarana pertanian khususnya di Bulukumba,” kata AYP.

AYP menambahkan, bantuan aspirasi yang disalurkannya bukan hanya pompa air, melainkan juga ada penerangan tenaga surya, program KWh PLN, mesin perahu nelayan, Program Indonesia Pintar (PIP) dan program beasiswa BARISTA.

Salah seorang penerima mesin pompa air, Musdar yang juga warga Benteng Palioi menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Tentu dengan bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas hasil pertanian khususnya padi.

BACA JUGA:   Inginkan Kerja Profesional, Andi Utta Janji Tempatkan ASN pada Tempatnya

“Alhamdulilah kami mengucapkan banyak terimakasih dengan bantuan ini karena bisa memudahkan usaha pertanian,” ungkap Musdar

Sementara, Kepala Desa Benteng Palioi, Syarifuddin mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya karena bantuan tersebut berguna bagi masyarakat.

Mesin pompa air tersebut digunakan untuk menyiram tanaman di kebun seperti durian, rambutan dan lansat. Selain itu juga bisa digunakan untuk pengairan di areal persawahan.

“kami sangat terbantu dengan pemberian mesin pompa air ini, manfaatnya di petani sangat banyak karena bisa digunakan untuk menyiram durian, rambutan dan tanaman holtikultura lainnya,” katanya.

BACA JUGA:   Miliki Sabu, Seorang Warga Kajang Diamankan Polisi

Sekedar diketahui mesin pompa air yang dibagikan tersebut tersebar di Bonto Bahari dan Bonto Tiro sebanyak 36 unit, Bulukumpa 367 unit, Gantarang 334 unit, Herlang dan Kajang 25 unit, Kindang 380 unit, Rilau Ale 120 unit, Ujung Bulu dan Ujung Loe 199 unit dengan total yang dibagikan sebanyak 1461 unit. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.