Jambore PKK dan Pameran Expo UMKM Resmi Digelar di Selayar

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST resmi membuka jambore PKK di Lapangan Pemuda Benteng Selayar, Rabu, 23 November 2022.

Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai tuan rumah serta diikuti oleh 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Pembukaan jambore PKK tersebut ditandai dengan penabuhan gendang oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina yang mendampingi Gubernur Sulsel. Tampak hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali – Saiful Arif bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

BACA JUGA:   Pemda Selayar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana

Menyambut kehadirannya di Selayar, Gubernur Sulsel bersama rombongan disuguhi dengan Tari Boda’ sebagai tarian khas Kabupaten Kepulauan Selayar yang ditarikan dengan riang gembira sambil melantunkan dolanan jenaka. Kemudian dilanjutkan dengan defile jambore oleh semua PKK kabupaten/kota di Sulsel.

Sedangkan untuk pembukaan pameran expo UMKM juga dibuka di lokasi yang berbeda oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina, yang berlangsung Taman Pusaka Benteng, juga ditandai dengan pengguntingan pita.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman meyakini bahwa keikutsertaan 24 kabupaten/kota di Sulsel akan mampu menggerakkan perekonomian di Selayar.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah menyambut tamunya dengan baik. Dan juga kepada semua warga yang telah bersedia menjamu, meskipun itu ditempatkan di rumah-rumah penduduk, karena saya tahu bahwa hotel-hotel dan penginapan sudah full, termasuk UMKM di pasar-pasar banyak yang laris manis. Ini pasti dapat menggerakkan perekonomian di Selayar ini,” ucap Andi Sudirman.

BACA JUGA:   15 Ramadan, Wabup Selayar Launching Pasar Murah

Andi Sudirman juga menginformasikan bahwa saat ini PKK Provinsi Sulawesi Selatan telah memiliki tabungan dan usaha sendiri. Bahkan kegiatan jambore itu juga disubsidi oleh PKK provinsi.

“Saya harap kabupaten/kota juga disupport oleh ibu-ibu PKK, dan kalau mau tahu caranya? silahkan sharing dengan PKK provinsi,” pungkasnya.

Meski demikian, Gubernur Sulsel menilai bahwa kegiatan PKK Provinsi masih kurang. Olehnya itu ia meminta agar kegiatan PKK Provinsi Sulsel dimasifkan untuk membantu PKK di Kabupaten kota.

BACA JUGA:   KPU Selayar Serahkan Berkas Dukungan Perbaikan Bapaslon Perseorangan ke PPK

“Berikan event-event kegiatan supaya mereka bergerak, jangan karena persoalan anggaran hingga PKK kabupaten / kota tidak bisa melaksanakan kegiatannya sendiri. Supportlah mereka dari PKK provinsi,” jelasnya.

Terkait dengan pameran expo UMKM, Gubernur bersama Ketua TP PKK Sulsel juga melakukan kunjungan ke stand-stand pameran, didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar serta Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli. (**)