Nasdem Minta KPUD Tarik Kertas Suara Peraga yang Salah

oleh -609 views
Juru Bicara DPC NasDem Bulukumba, Syamsul Bahri.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba disebut bekerja asal-asalan. Pasalnya, salah satu nama calon legislatif (Caleg) DPRD Bulukumba salah dalam pencetakan. Meski kertas tersebut hanya contoh kertas suara yang digunakan sosialisasi.

Salah satu nama yang dianggap salah dalam penulisan pada alat peraga KPUD Bulukumba yakni nama Caleg asal Partai NasDem asal Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Dra Rukmawati MA. Dalam penulisan kertas alat peraga KPUD Bulukumba yakni menjadi Dra Rukamwati MA.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Bonto Bahari Berhasil Damaikan Warga

Ketua KPUD Bulukumba, Kaharuddin yang dikonfirmasi enggan berkomentar banyak. Ia mengaku jika kesalahan penulisan hanya di contoh kertas suara yang digunakan KPUD Bulukumba saat mensosialisasikan cara pencoblosan.

“Ini bukan surat suaranya. Alat sosialisasi yang salah cetak, surat suaranya sudah tepat. Bisa entar lanjut ada rakor dengan Kapolres,” Singkatnya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Partai NasDem Bulukumba, Syamsul Bahri yang dimintai tanggapannya meminta KPUD Bulukumba untuk menarik kertas suara peraga tersebut dan digantikan dengan kertas suara peraga lainnya agar tidak menimbulkan hal yang berpotensi merugikan Partai NasDem Bulukumba.

BACA JUGA:   Launching WiFi Publik, Diskominfo-Telkom Kampanyekan Internet Sehat

“Sebaiknya ditarik jika itu memang dijadikan alat untuk sosialisasi KPUD karena bisa memberikan imbas yang buruk. Jadi pada intinya ditarik dan digantikan yang baru dan yang tepat,” Ujarnya. (*)