JMS Dapat Pesan Khusus dari KH Puang Makka

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bakal Calon Bupati (Bacabup), Jamaluddin M Syamsir (JMS) mendapatkan pesan khusus dari kiai Nahdatul Ulama (NU), AGH As-Syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bantaeng, Kamis, 15 Agustus, 2019.

Pertemuan JMS itu dihadiri langsung Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin. Diketahui JMS akan ikut bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang di Kabupaten Bulukumba. “Jamal, saat ini adalah erahmu, jaga kualitas dirimu agar masyarakat bisa bersamamu,” KH Puang Makka, kepada Jamaluddin M Syamsir.

BACA JUGA:   Survei Membuktikan, Elektabilitas Muallim Tampa Tembus 10 Besar Jelang Pencoblosan

KH Puang Makka mengaku, mengenal Jamaluddin M Syamsir, saat masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar. Pada saat itulah JMS diketahui dekat dengan KH Puang Makka yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Makassar. “Saya dengan ananda Jamal sangat dekat sejak masih mahasiswa,” tutur Tokoh NU itu.

BACA JUGA:   Tomas Bulukumpa dan Rilau Ale Kompak Serukan Menangkan Kacamatayya
Advertisement

Sementara itu, Jamaluddin M Syamsir mengaku, jika ia dengan KH Puang Makka, sudah dekat saat dirinya masih berstatus sebagai mahasiswa di UIN Makassar. “Saya juga aktif dipengajian rutin di rumah beliau, sebelum hijrah dan mengabdi di Jakarta,” kata JMS, yang dikenal memiliki jaringan kuat dikanca nasional.

Advertisement

Selain itu, Apel akbar bertemakan apel kebangsaan yang digelar GP Ansor Sulsel, Kamis, 23 Maret 2017 silam, menobatkan Anregurutta Haji (AGH) As-Syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka (1960-sekarang) sebagai tokoh Nadhlatul Ulama (NU) yang turut membesarkan Ansor termasuk Banser.

BACA JUGA:   Dituding Merekayasa OTT Timses Bagi Uang, Askar-Pipink: itu Fitnah yang Keji

Acara yang berskala nasional dihadiri ribuan warga Ansor se-Indonesia serta sejumlah ulama seperti anregurutta Dr KH Sanusi Baco Lc. Puang Makka merupakan ulama yang fokus membina tarekat. Lahir di Makassar, 14 September 1960. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.