Dihadapan Para Pesilat Bulukumba, JMS Utarakan Konsep Pendanaan Cabor

oleh -
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Tak hanya kalangan tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa. Kelompok pesilat Bulukumba juga kini membangun silaturahmi dengan bakal calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir (JMS). Minggu, 29 September 2019.

Dalam pertemuan tersebut, ketua Perguruan pencak silat Jejak Agung, Mursidiq, menyampaikan kondisi Pesilat Bulukumba saat ini terkhusus perguruan Jejak Agung sangat memprihatinkan, padahal peluang-peluang pesilat Bulukumba sangat luar biasa.

Diketahui, Pada klasemen akhir Porda XVI di Pinrang tahun 2018 lalu, dari 24 kabupaten/kota, Bulukumba dengan mengikuti 18 Cabang Olahraga (Cabor) hanya mampu meduduki urutan ke-16, terbilang sangat jauh dari kabupaten tentangga yakni Selayar yang mampu menempati urutan ke 3 dengan hanya mengikuti 15 Cabang Olahraga .

BACA JUGA:   Buka Musrenbang di Kajang, Bupati Minta Kades dan Warga Awasi Pelaksanaan Proyek

Kondisi ini dianggap sangat memprihatinkan, ia menyebut bahwa hal ini terjadi karena kurangnya perhatian secara serius dari pemerintah.

“Sejauh ini pemerintah kurang melirik dan hadir untuk perhatikan khususnya Atlet Silat Bulukumba” singkatnya.

Bulukumba memiliki banyak kelompok silat yang berbakat dan berprestasi, namun sangat disayangkan beberapa atlet tersebut terkesan malas latihan karena merasa kurang di perhatikan. bahkan katanya ada orang Bulukumba yang berhasil meraih juara satu tapi dia membawa nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

BACA JUGA:   Pengamanan Kampanye di Bonto Bahari Berlangsung Aman dan Kondusif
Advertisement
Advertisement

“itu terjadi karena di sana mereka di perhatikan oleh pemrintah” singkatnya.

Menyinggung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII atau PORDA Tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai, Ketua umum Perguruan pencak silat Jejak Agung, Mursidiq, menambahkan.

“kami sangat berharap sekali ada perhatian pemerintah kepada para pesilat Bulukumba agar kami persiapkan sejak dini untuk bisa ikut dalam event Porda tersebut” harapnya.

BACA JUGA:   Pandemi Covid 19, Tak Menghalangi Para Pejuang Akreditasi RSUD Bulukumba

Menaggapi hal tersebut, Bakal calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir (JMS) mengatakan, kedepan, ketika ia terpilih, Pemerintah dalam hal ini Dispora harus memberi ruang seluas-luasnya untuk atlet Bulukumba. Khususnya terkait pembinaan dan pengelolaan.

“Harus ada konsep yang baik untuk mengelola itu, salah satu contohnya adalah pelibatan BUMN, Perusahaan Swasta dan lainnya, dalam hal pendanaan misalnya. Pemerintah harus berani bersinergi dengan mereka” ungkapnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.