Direktur RSUD Bulukumba Minta Pengunjung dan Keluarga Pasien Jaga Kebersihan Lingkungan

oleh -73 views
dr. H. Risal Ridwan Dappi,Sp.OG (K).,M.Kes.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, tak henti-hentinya terus mensosialisasikan serta mengajak setiap pengunjung dan keluarga pasien untuk senantiasia menjaga keindahan dan kebersihan rumah sakit.

“Bersih itu indah dan nyaman, sehingga semua pihak wajib menjaganya” tutur Direktur Rsud H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, dr. H. Risal Ridwan Dappi,Sp.OG (K).,M.Kes, Selasa, 21 Juni 2022.

BACA JUGA:   Pihak Managemen RSUD Bulukumba Diduga Lalai Tangani Pasien AR yang Meninggal Bersama Bayinya

Menurutnya, semua memiliki peran dalam mewujudkan lingkungan RSUD yang bersih. Baik pengunjung dan pasien rumah sakit untuk tidak membuang sampah sembarangan, begitupula para petugas kebersihan untuk disiplin dan gerak cepat dalam mengantisipasi hal tersebut.

dr. Risal juga menyampaikan hampir di setiap ruangan perawatan dan ruang tunggu sudah disiapkan beberapa tempat sampah. Bahkan setiap koridor rumah sakit sudah tersedia tempat sampah.

BACA JUGA:   Desa Sipaenre Lakukan Uji Fungsi SPAMS

“Sehingga dengan perilaku buang sampah pada tempatnya, sebenarnya secara tidak langsung telah membantu meringankan beban petugas kebersihan atau cleaning service rumah sakit, dengan demikian telah ikut berpartisipasi dalam menjaga serta menciptakan lingkungan RSUD yang bersih,” terangnya.

Selain itu, juga telah disampaikan ke petugas cleaning service agar selalu menjaga kebersihan fasilitas toilet di setiap ruangan terutama toilet umum, kebersihan toilet merupakan salah satu penilaian terhadap kebersihan suatu rumah atau perkantoran.

BACA JUGA:   Kebakaran Rumah di Tamaona Telan Korban

Sementara, kepala security RSUD Bulukumba, Madroni, S.Sos, mengatakan, akan Menindak berupa teguran tegas bila ada pengunjung maupun pegawai rumah sakit itu sendiri yang kedapatan membuang sampah sembarangan.

“Tak terkecuali pengunjung maupun pegawai RSUD sendiri jika buang sampah kami akan tindaki,” tegas Madroni. (**)