Calon Jemaah Haji Selayar Resmi Diserahkan ke PPIH Embarkasi Makassar

oleh -13 views

MAKASSAR, BERITA SELATAN.Com – Sebanyak 56 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kepulauan Selayar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) lima gelombang kedua, resmi diserahkan pendampingannya ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, di Aula Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa, 21 Juni 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, Calon Jemaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar bergabung di CJH dari Kota Makassar, Kabupaten Wajo dan Kabupaten Bantaeng, dengan total jemaah pada kloter ini sebanyak 393 orang.

BACA JUGA:   15 Ramadan, Wabup Selayar Launching Pasar Murah

Penyerahan Calon Jemaah Haji dari empat Kabupaten/Kota ini ditandai dengan penyerahan manifest, dilakukan oleh Bupati Wajo Amran Mahmud, kepada PPIH Embarkasi Makassar, didampingi oleh Wabup Bantaeng H. Sahabuddin bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs Mesdiyono, M. Ec. Dev.

Hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kepulauan Selayar Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST. MT, IPM selaku Ketua Umum Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Tahun 2022, Kabag Kesra H. Abdul Rahman Made, Serta H. Firman mewakili Kemenag Selayar sebagai Ketua Pelaksana pemberangkatan dan pemulangan jemaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sekda Kepulauan Selayar Mesdiyono yang hadir dalam sambutannya mengimbau agar seluruh calon jemaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan.

BACA JUGA:   56 Jemaah Haji Selayar Diberangkatkan Menuju Sudiang

“Selama dalam menjalankan ibadah haji, agar menjaga nama baik bangsa dan negara, khususnya nama baik daerah. Jaga kekompakan, saling membantu dan menolong ke sesama jemaah khususnya pada kloter yang sama,” ucapnya.

Sekda Kepulauan Selayar juga berharap para Calon Jemaah Haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan tenang dan sempurna. “semoga kembali ke tanah air dengan lengkap,” tambahnya. (**)