Terdampak Banjir, Kemensos Kunjungi Kecamatan Jampea

oleh -
Perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan bantuan kepada warga terdampak Banjir di Pulau Jampea.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, menerima kunjungan perwakilan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Jumat malam, 25 Februari 2022.

Dalam penerimaannya Bupati didampingi Kadis Sosial, Patta Amir dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos, Andi Sandra Esty Abriany.

Kunjungan pihak Kemensos RI ini diketahui sekaitan dengan terjadinya bencana banjir yang merendam sejumlah desa pada dua wilayah kecamatan di Pulau Jampea beberapa hari lalu.

BACA JUGA:   Ribuan Warga Selayar Shalat Idul Adha di Lapangan Pemuda Benteng

Alfian selaku pihak Kemensos RI mengatakan bahwa kunjungannya merupakan instruksi dari Dirjen Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam untuk datang melihat kondisi masyarakat akibat musibah banjir sekaligus diamanahkan untuk menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak.

Rencana, lanjutnyanya besok (hari ini Sabtu, 26 Februari red) dirinya mengaku akan menuju ke lokasi terjadinya banjir di Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur bersama Tim Tagana Dinsos Selayar.

BACA JUGA:   Dengan Sigap, Dinsos Selayar Bantu Warga yang Terbaring Sakit

Pada kesempatan tersebut, Bupati Basli Ali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih secara langsung kepada Plt. Dirjen PSKBA Kementerian Sosial RI, Iyan Kusmadiana melalui Video Call.

“Terim kasih kami ucapkan Pak Dirjen atas segala bentuk perhatian dan kepeduliannya atas musibah yang menimpah warga kami di Pulau Jampea”, ucapnya

Dan dikesempatan yang sama, Bupati Basli Ali menerima secara simbolis paket bantuan yang akan diserahkan kepada warga terimpah musibah banjir di Pulau Jampea dari Pihak BPPKS Makassar yang merupakan satuan kerja Kemensos RI.

BACA JUGA:   Sekda Selayar Lantik Empat Pejabat Pengawas

Adapun jenis bantuan yang diterima danĀ  akan disalurkan berupa Paket Bantuan Peralatan Dapur Keluarga, Bantuan Peralatan foodware, Family Kit, Kasur Lipat, Selimut serta Bantuan Sembako. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.