Didampingi Staf Fraksi, Andi Soraya Serap Aspirasi Warga Bontonyeleng

oleh -84 views
Anggota DPRD Bulukumba, Andi Soraya Widiasari dari fraksi PKB temu konstituen di Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Legislator perempuan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba Andi Soraya Widiyasari menggelar reses atau temu konstituen di Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 15 Februari 2022.

Dalam resesnya, ASW sapaannya didampingi langsung oleh Staf Ahli Fraksi PKB dan ASW Centre.

Turut hadir dalam reses tersebut, Camat Gantarang, penyuluh pertanian, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa dan perangkat desa Bontonyeleng, serta ratusan Masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Gantarang mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya terhadap Anggota DPRD dari Dapil Gantarang-Kindang tersebut.

Menurutnya, hari ini adalah kesempatan besar buat masyarakat Bontonyeleng untuk menyampaikan apa yang menjadi unek-uneknya yang selama ini dirasakan.

BACA JUGA:   LPCR PDM Bulukumba hadirkan Wakil Ketua LPCR Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Sementara itu, Kepala desa Bontonyeleng, Andi Mauragawali juga turut menghimbau warganya untuk menyampaikan aspirasinya kepada Dewan Andi Soraya.

Dikatakan Opu sapaan akrab Kades Bontonyeleng, berkaitan temanya terkait pertanian, maka menjadi kesempatan buat warga untuk menyampaikan aspirasinya dibidang pertanian.

“Mari silahkan sampaikan aspirasita, kami di Pemerintah desa siap juga untuk mengawal aspirasi yang kita sudah sampaikan ke Anggota DPRD ta”, ucap Opu dalam sambutannya.

Sementara itu, Legislator PKB Andi Soraya Widiyasari, yang hadir menyapa warganya di desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba dalam kegiatan reses tematik dan temu konstituen pada masa sidang ke-dua. Terlebih dulu dia menyampaikan rasa terimakasihnya karena sudah berkenan diterima untuk melakukan reses di Desa Bontonyeleng.

BACA JUGA:   Tegas, Direktur : Jangan Merokok Dalam Kawasan Rumah Sakit

Dikatakan, bahwa kegiatan yang digelar oleh pihaknya ini, bisa menjadi wadah kepada warga untuk menyuarakan aspirasinya.

Dalam penyampaiannya menambahkan, bahwa dirinya tidak ingin banyak bicara, melainkan hanya banyak mendengar aspirasi atau keluh kesah masyarakat dan pemuda desa Bontonyeleng.

Sementara itu, Jamaludin yang mengambil kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya, dia mengaku bahwa dirinya dan petani lainnya mengharapkan adanya irigasi yang memadai di desa Bontonyeleng.

“Kami harap ibu dewan, agar irigasi di desa kami dapat diperhatikan, biar air dapat mengalir maksimal ke sawah kami,” pinta Jamaludin.

BACA JUGA:   Ini Himbauan MUI Jelang Pergantian Tahun

Menanggapi keluhan warga, Andi Soraya mengaku siap untuk terjun langsung ke lokasi irigasi yang membutuhkan untuk perbaikan.

“InsyaAllah kami siap turun langsung untuk melihat lokasi irigasi yang membutuhkan perbaikan, biar kami bisa melihat langsung dan melakukan dokumentasi lalu kami upayakan untuk memasukan ke aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup)

Terakhir politis perempuan itu menegaskan, bahwa dirinya bakal berupaya untuk berjuang memasukkan beberapa program di desa Bontonyeleng di dua tahun terakhir dirinya berada di DPRD Bulukumba. (**)