H Rijal dan Abdul Kaab Serap Aspirasi Masyarakat di Dapilnya

oleh -
Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal turun melakukan Reses.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal dan Legislator Nasdem Abdul Kaab turun melaksanakan Reses atau Temu Konstituen Masa Sidang Kedua Tahun 2022.

H Rijal turun melakukan Reses di Dusun Kampung Cina, Desa Balibo sementara Abdul Kaab serap aspirasi di Dusun Sopa Ujung, Desa Sopa, Kecamatan Kindang, Senin, 14 Februari 2022

Temu Konstituen ini dilaksanakan guna untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait program kegiatan yang tidak terakomodir di Musrenbang tingkat Desa.

“kami turun ke masyarakat guna memberikan ruang untuk menyampaikan keluh kesah masyarakat terkait pembangunan yang ada di Desa Sopa,” kata H Rijal.

BACA JUGA:   Askar-Pipink Tegaskan Bakal Perjuangkan Penyuluh Pertanian THL Jadi PPPK

Ia juga mengatakan pembangunan yang laksanakan di kerjakan secara bertahap, karena untuk tahun ini anggaran lebih banyak diperuntukkan untuk penanganan Covid-19.

“untuk pembangunan di desa balibo saya akan maksimalkan di tahun 2023, insyaallah tahun depan beberapa bantuan saya akan berikan ke pemerintah desa balibo guna untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur yang ada di desa balibo,” Ungkap ketua DPRD Bulukumba itu.

Advertisement

Salah satu Tokoh Pemuda Desa Balibo menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPRD Bulukumba, berharap agar segera membangun jalan tani yang ada di kampung cina, membangun drainase sepanjang jalan kampung cina sebelum di laston serta memberikan bantuan lampu jalan di desa balibo.

BACA JUGA:   Partai Gelora Sulsel Dukung Askar-Pipink di Pilkada Bulukumba
Advertisement

H. Rijal dalam kesempatan ini mengatakan untuk usulan dari beberapa tokoh pemuda untuk memasukkan ke rencana kerja pemerintah desa agar kami di DPRD Bulukumba dapat mengawal program tersebut semoga dapat terlaksana secepatnya.

Sementara di tempat yang berbeda, Abdul Kaab menyampaikan terkait pembangunan jembatan batas desa Sopa dan Desa Dampang. terkait jembatan ini sudah beberapa kali diusulkan karena memang sangat memprihatinkan. Namun dalam pembahasan tingkat kecamatan dan kabupaten usulan tersebut hilang.

BACA JUGA:   Petinggi Golkar Pusat Siap Dukung Syarifuddin Daeng Punna

“untuk itu saya berharap kepala delegasi tingkat desa agar terus memperjuangkan program tersebut agar perbaikan jembatan dapat segera dilaksanakan,” pintanya.

Sementara, tokoh masyarakat, Muh. Asri selain mempertanyakan perbaikan jembatan penghubung antara Desa Sopa dan Desa Dampang juga berharap adanya program yang pro terhadap petani dan masyarakat. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.