Reses, H Rijal Terima Aspirasi Mulai Perbaikan Drainase Hingga Pengadaan Lampu Jalan

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, H. Rijal, S.Sos menggelar kegiatan reses/temu konstituen masa sidang I Tahun 2023/2024 di Desa Benteng Palioi, Kecamatan Kindang pada Selasa, 5 September 2023.

Reses tersebut dihadiri oleh Camat Kindang, Wakapolsek Kecamatan Kindang, Sekeretaris Desa Benteng Palioi, Bhabinsa, Bhabinkantibmas serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

BACA JUGA:   Bupati Andi Utta Safari Ramadan di Markas Pejuang Subuh

H. Rijal memaparkan, merupakan amanat undang-undang yang wajib dilaksanakan oleh Anggota DPRD setiap tahun untuk menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan masing-masing. Kegiatan reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Ketua DPRD dari Partai PPP ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan minta Pemerintah untuk diprioritaskan.

Advertisement

“Seluruh harapan dan aspirasi masyarakat yang kami serap di kegiatan ini, tentu akan kami tampung untuk ditindaklanjuti. Saya juga mberharap kepada seluruh warga yang sempat hadir pada hari ini untuk menjaga silaturahmi dan komunikasi antara masyarakat dan Anggota DPRD khsusunya terkait hal-hal yang memang dianggap penting untuk di komunikasikan,” kata H Rijal.

BACA JUGA:   Andi Utta Serahkan Santunan Rp42 Juta ke Ahli Waris Imam Kasimpureng

Sementara itu, Camat Kindang Andi Muh Arfah, S.Stp dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, khususnya Ketua DPRD, H. Rijal atas bentuk perhatian yang diberikan kepada Kecamatan Kindang.

Advertisement

“Sinergitas dari seluruh pihak tentu sangat penting. Anggota DPRD, Camat, Kepala Desa dan masyarakat tentu diharapkan terjalin komunikasi yang harmonis untuk bersama-sama membangun Kecamatan Kindang ke depannya,” katanya.

BACA JUGA:   Dua Inovasi Bulukumba Masuk Top 30 Inovasi Sulsel

Dalam sesi tanya jawab, ada beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat berupa perlunya perbaikan drainase di beberapa titik agar tidak terjadi genangan saat musim penghujan, serta perlunya tiang penerangan lampu jalan di titik-titik yang masih dianggap masih kurang.

Di akhir kegiatan ini, H. Rijal berharap agar masyarakat terus menjaga silaturahmi dan komunikasi bersama Anggota DPRD untuk bersama-sama dalam membangun Kabupaten Bulukumba kedepannya. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.