Kades H Jufri Sebut Turnamen Mattirowalie Cup 1 Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

oleh -
Kepala Desa Mattirowalie, H Jufri Cingga

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Turnamen Sepakbola Mattirowalie Cup 1 yang berlangsung di Lapangan Cilibbo Kecamatan Kindang usai dihelat, namun meninggalkan cerita positif di masyarakat.

Betapa tidak, turnamen yang bertujuan sebagai hiburan masyarakat itu juga disebut wadah bangkitkan ekonomi UMKM masyarakat sekitar yang menjajakan makanan dan minuman di sekitar Lapangan tempat Turnamen berlangsung.

BACA JUGA:   Seminar Program Kerja KKN Tematik UMB Kelurahan Tanete Sukses Terlaksana
Advertisement

“Alhamdulilah turnamen yang berlangsung kurang lebih tiga pekan juga merupakan wadah bangkitkan UMKM masyarakat Desa Mattirowalie,” kata Kepala Desa Mattirowalie, H Jufri Cingga pada penutupan Turnamen Mattirowalie Cup 1 itu.

Advertisement
Advertisement

Tentunya dengan event ini merupakan solusi bagi UMKM bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun.

BACA JUGA:   Talkshow IKA Smansa Bulukumba Pertemukan Para Akademisi dan Bupati Andi Utta
Advertisement

“Dengan Turnamen Mattirowalie Cup yang sukses dihelat tentu bukan hanya hiburan semata namun dapat memberikan dampak bagi masyarakat sekitar karena mampu jadi income pendapatan,” kata H Jufri.

Ia menambahkan, 2023 mendatang Turnamen tersebut bakal dilaksanakan lebih meriah lagi sehingga para pelaku UMKM di Mattrowalie juga bisa berjualan dan menjajakan makanan minuman di area Turnamen. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.