Menuju Universitas, STKIP Muhammadiyah Bakal Rekrut 630 Mahasiswa Baru

oleh -1.003 views
Jumasse Basra

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -STKIP Muhammadiyah Bulukumba bakal merekrut 630 mahasiswa baru khusus Prodi Keguruan dan empat prodi dari tiga fakultas baru.

“InsyaAllah kami akan merekrut mahasiswa sebanyak 630 orang terdiri dari prodi keguruan yang sudah ada dan empat prodi baru pada status kelembagaan baru menuju Universitas. Apalagi saat ini kami sisa menunggu SK universitas,” kata Ketua STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Jumasse Basra, Rabu, 8 Mei 2019.

Sambil menunggu SK Universitas, pihaknya mengaku, sudah mulai menerima mahasiswa baru khusus jurusan keguruan yakni, prodi bahasa Indonesia, Biologi, Bahasa Inggris dan PLS yang tergabung dalam Fakultas FKIP. Sedangkan untuk empat prodi lainnya dibuka tetap tahun ajaran ini setelah ada SK visitasi menuju Universitas.

BACA JUGA:   Hj. Aminah Syam Hadiri Musrenbang di Kelurahan Tanah Beru

Lebih jauh kata dia, selain FKIP juga ada tiga fakultas lainnya termasuk MIPA yakni Prodi Aktuaria dan Kimia, Fakultas Teknik yakni perencanaan wilayah kota dan fakultas Peternakan dan pertanian.

“Jika sudah menerima SK Universitas kami langsung membuka pendaftaran untuk tiga fakultas baru. Jadi empat Fakultas disediakan pada Universitas Muhammadiyah Bulukumba nantinya,” ungkap Jumasse Basra.

BACA JUGA:   Selain Silaturahmi, Anggota DPR RI H Muh Aras Jaring Aspirasi Masyarakat di Bulukumba

Secara rinci, untuk FKIP sendiri target mahasiswa yang bakal diterima sebanyak 480 orang masing masing tiga ruangan, sementara empat prodi dari tiga fakultas masing masing menerima satu ruangan dengan estimasi sekitar 150 orang.

“Kami sudah mulai membuka¬† pendaftaran, untuk gelombang pertama dijadwalkan 20 Mei dan pengumuman kelulusan 24 Mei mendatang. Kemudian lanjut¬† gelombang kedua sampai awal September,” bebernya.

BACA JUGA:   Berkunjung ke Bulukumba, DPRD Jeneponto Konsultasi Pengelolaan Anggaran

Sosialisasi perekrutan mahasiswa baru kata dia, sudah dilakukan dengan membentang spanduk, brosur di sejumlah titik. Selain itu juga turun langsung ke sekolah-sekolah baik di Bulukumba, Bantaeng, Sinjai maupun Selayar. (*)