HAB Kemenag ke 73 Dirangkaikan Porseni

oleh -

BULUKUMBA, BERITASELATAN.Com – Hari ini (Selasa, 4 Desember red) Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba yang ke 73 resmi dibuka di Lapangan Upacara Kemenag Bulukumba, Selasa, 4 Desember 2018.

Kepala Kemenag Bulukumba, H. Ali Yafid mengatakan, Pembukaanan Olahraga dan Seni (Porseni) lingkup kemenag bertujuan mempererat tali silaturahmi antar stakeholder termasuk seluruh madrasah di Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Buaya Berkeliaran Disungai Herlang, Legislator Nasdem Usul Panggil Pawang Buaya

Meski sebelumnya perhelatan tersebut dilaksanakan di Kanwil Kemenag Sulsel, dan baru kali ini di Kabupaten namun semangat dan antusias para atlit sangat terlihat.

Sehingga kata dia, seluruh ASN dengan momentum ini diharapkan kedepannya lebih giat lagi berkerja, sehat, bersemangat, profesional dan kreatif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

Sementara, Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, H. Muhammad Yunus mengaku Porseni menghadirkan sejumlah cabang olahraga antaranya, volley karyawan, futsal, tarik tambang, bulu tangkis, volley antar siswa Madrasah.

BACA JUGA:   Renovasi Sekolah Dipelosok Bulukumba, Warnai HUT BAZNAS RI ke 22 Tahun

Kemudian, dalam bidang seni yakni, lomba nyanyi serta jalan santai bersama dengan sejumlah masyarakat baik muslim maupun non muslim. Porseni dipusatkan di tiga tempat yakni, Di Kemenag, MAN 2 Bulukumba dan GOR berlangsung 4 hingga 28 Desember 2018.

“Jalan santai memang kami rancang pesertanya ada yang berasal dari non muslim atau lintas agama serta workshop tentang pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan menghadirkan pemateri dari KPK RI,” kata Yunus.

BACA JUGA:   Bupati-Wabup Bulukumba Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an

Pihaknya berharap perhelatan ini bisa berjalan lancar tanpa kendala serta bisa diadakan lebih semarak lagi dan akan diperingati nantinya 3 Januari 2019 mendatang. (Nin)