Warga Liukang Loe Siap Menangkan Kacamatayya, Ini Komitmen TSY-AM

oleh -609 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Warga pulau Liukang Loe, Kecamatan Bontobahari komitmen siap memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba 9 Desember 2020 mendatang.

Komitmen untuk menang besar di Liukang Loe bukan tanpa alasan. Tomy Satria yang berpasangan dengan Andi Makkasau adalah calon bupati yang dinilai paling sering berkunjung ke pulau Liukang.

Tak hanya itu, perhatian Tomy Satria terhadap Liukang sudah terbukti sejak menjabat sebagai wakil bupati mendampingi AM Sukri A Sappewali sejak tahun 2015 lalu.

“Pertama saya ingin sampaikan bahwa saya mengenal beliau bukan karena Pilkada. Cuma karena saat ini beliau kebetulan sebagai calon wakil bupati. Saya ingin sampaikan bahwa pak Tomy Satria ini yang paling sering ke Liukang. Saya ini saksi hidup,” kata Jafar, saat menerima kunjungan rombongan Tomy Satria-Andi Makkasau, Rabu, 25 November 2020.

BACA JUGA:   Tak Mau Dipimpin Paslon yang Arogan, Warga Rilau Ale Kunci Pilihan ke Kacamatayya

Dia menuturkan, sejak tahun 2016 lalu dia mengetahui Tomy Satria sudah sering berkunjung ke Liukang. Tak hanya itu, perhatian Tomy Satria saat menjabat sebagai wakil bupati sudah dibuktikan.

“Beliau ini tempat saya berdiskusi dan tempat saya meminta masukan saat mengerus sesuatu dan merencanakan sesuatu untuk Liukang. Beliau selalu mengawal dan membantu kami. Sehingga tidak ada alasan bahwa Kacamatayya harus menang besar di Liukang,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh tokoh masyarakat lainnya, Sirajuddin. Dia menerangkan bahwa dengan hati yang tulus TSY-AM telah mengabdi untuk masyarakat Bulukumba, salah satunya Liukang Loe.

“Pak Tomy Satria telah membangun Bulukumba, membuktikan konstribusinya terhadap Liukang. Dan pak Andi Makkasau telah banyak membantu pelaku usaha UMKM melalui perusahaanya di bidang ekonomi kerakyatan KSP Simpan Pinjam. Kita harus kembali memikirkan, bahwa perhatian beliau sangat luar biasa,” ungkap Sirajuddin.

BACA JUGA:   Askar-Pipink Punya Cara Tingkatkan APBD Bulukumba Hingga Rp 2 Triliun

Menanggapi komitmen itu, Tomy Satria menuturkan baginya Liukang Loe ini bukan pertama kali dia datangi. Namun kunjungan itu sudah kesekian kalinya datang.

“Liukang ini punya potensi yang luar biasa yang perlu kita kembangkan. Kita ingin mendorong Liukang ini menjadi sebagai destinasi wisati yang baik,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya berkomitmen jika kelak diamanahkan jadi Bupati Bulukumba, akan menyiapkan beasiswa bagi warga Liukang Loe yang ingin melanjutkan kuliah di bidang kesehatan dan keguruan dan berkomitmen kembali mengabdi di Liukang dan diberikan insentif lebih baik di tempat lain.

BACA JUGA:   Penghormatan ke Masyarakat Adat, TSY-AM Bakal Beri Insentif Tokoh Adat

“Kita ingin kalau ada anak-anakta mau sekolah di bidang kesehatan. Kami akan gratiskan beasiswa sampai selesai. Tapi dia berkomitmen akan kembali ke sini setelah selesai. Kesehatan dan guru. Dan insentifnya berbeda dengan yang lain,” ucapnya.

Selanjutnya, TSY-AM akan membangun klinik representatif dan menempatkan dokter kontrak. “Saya bercita-cita membuat klinik representatif dan menghadirkan dokter kontrak yang ditugaskan di Liukang. Dan itu difasilitasi oleh pemerintah. Kita juga akan berusaha menyiapkan ambulance laut,” tuturnya.

Calon wakil bupati, Andi Makkasau menambahkan pihaknya juga akan fokus pada pergerakan ekonomi secara merata di semua tempat dan semua wilayah, termasuk Liukang Loe.

“Sehingga secara otimatis Liukang akan jauh lebih baik dari apa yang kita lihat hari ini, di masa-masa mendatang,” tandasnya.(**)