Tomy Satria Ajak Warga Herlang Berdialog

oleh -512 views
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria berdialog dengan warga Kecamatan Herlang, Sabtu, 4 Juli 2020.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menghadiri undangan warga di Kelurahan Bontokamase, Kecamatan Herlang. Waktu akhir pekan dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat di luar kantor, Sabtu, 4 Juli 2020.

Suasana yang dikemas dalam bentuk silaturahmi kekeluargaan itu, Tomy Satria lebih banyak mendengar aspirasi dan masukan masyarakat. Salah satu warga mengatakan sebelumnya telah mendengarkan penjelasan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, bahwa tanggul pemecah ombak di bibir pantai Lingkungan Butung telah dianggarkan.

Namun, lanjut warga bernama Suardi, informasi yang dia terima belum dikerjakan lantaran penanganan pendemi Covid-19. Dia menanyakan kebenaran informasi tersebut kepada Tomy Satria.

BACA JUGA:   Basmawati Pegiat Literasi di Bulukumba dapat Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka

“Benar tanggul sudah dianggarkan, hanya saja karena pandemi covid-19 yang membuat pekerjaannya sedikit tertunda,” kata Tomy Satria.

Dalam kesempatan itu, warga dan Tomy Satria juga berdialog dan berdiskusi perihal pembangunan infrastruktur, khususnya jalan raya di Kabupaten Bulukumba. Warga dan Tomy Satria sependapat bahwa memang dibutuhkan perbaikan di sejumlah ruas jalan.

BACA JUGA:   Andi Utta Buka Festival Ramadan Sekaligus Launching Aplikasi Sijawara

“Perlu sinergitas semua pemerintah untuk mendorong hal ini, baik itu pemerintah kelurahan setempat dan pemerintah kabupaten. Ini yang akan mesti kita dorong untuk percepatan pembangunan,” kata dia.

Sementara itu, Suardi menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tomy Satria Yulianto. Menurutnya, pemimpin yang dibutuhkan rakyat memang harus mendengar aspirasi dan keinginan rakyat sebelum mengeluarkan kebijakan.

BACA JUGA:   Kapolres Bulukumba Pantau Obyek Wisata Bira

“Terimah kasih saya ucapkan atas kehadiran bapak Tomy di daerah kami,” ungkapnya.

Tomy Satria akan ikut pada kontestasi Pilkada Desember 2020 mendatang. Ia bakal berpasangan Andi Makkasau. Hal ini juga sempat disinggung oleh warga Herlang.

“Semoga niatan beliau diijabah oleh Allah SWT. Insya Allah kami akan bersama,” tandasnya.(*)