Pemerintah Perpanjang Listrik Gratis dan Diskon Hingga September

oleh -297 views
Andika Prananda

BULUKUMBA, BERITA SELATAN. Com – Kebijakan listrik gratis untuk pelanggan R1-450 Volt dan diskon 50 persen untuk pelanggan R1-900 Volt subsidi, diperpanjang hingga September 2020.

Dikonfirmasi, Manajer Bagian Pemasaran PT.PLN (Persero) Bulukumba, Andika Prananda, membenarkan kabar tersebut.

“Untuk program pemerintah ini (listrik gratis dan pengurangan 50 persen, red) diperpanjang sampai dengan September. Khusus pelanggan yang bersubsidi,” terangnya, saat dikonfirmasi, Kamis 2 Juli 2020.

BACA JUGA:   Ikut Deklarasi Berdirinya MUKMI, Andi Makkasau jadi Narasumber Seminar

Andika Pradana, menjelaskan, bagi pelanggan pascabayar listrik gratis/diskon otomatis akan langsung diberikan di tagihan listrik pascabayar.

Sedangkan menurutnya, bagi pelanggan prabayar, token listrik gratis dapat diperoleh melalui WhatsApp 08122 123 123 atau dapat mengakses website www.pln.co.id. Selain itu juga dapat diakses pada aplikasi PLN Mobile. “Atau juga bisa melapor ke pemerintah desa/kelurahan setempat,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Target 1400 Unit Hunian, BRI Perkuat Sinergi dengan REI

Andika mengimbau masyarakat untuk hati-hati terhadap oknum yang bisa jadi memanfaatkan program ini. Menurutnya program ini merupakan program pemerintah tanpa ada biaya tambahan. Selain itu juga ia mengingatkan masyarakat khususnya pelanggan PLN agar membayar tagihan listrik secara tepat waktu. (*)