Biang Macet, Pagar Pasar Tanete Akhirnya Dibongkar

oleh -658 views
Anggota DPRD Bulukumba, Ahmad Saiful saat menerima keluhan para pedagang dan masyarakat di Pasar Tanete. Dalam hal ini para pedagang meminta pagar Pasar Tanete dibongkar lantaran menjadi biang kemacetan.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN. Com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Ahmad Saiful menyampaikan aspirasi para pedaganga dan masyarakat ke Dinas Perdagangan Bulukumba agar segera membongkar pagar pasar Tanete lantaran dinilai sebagai biang kemacetan.

“Saya turun langsung mendengar keluhan para pedagang dan masyarakat yang melintas di jalan Kemakmuran Tanete, poros Bulukumba-Sinjai,” kata Saiful, Kamis, 2 Juli 2020.

Menurut Saiful, hal ini merupakan permintaan masyarakat khususnya para pedagang untuk membongkar pagar pasar karena selama ini jika kendaraan sudah parkir di pinggir jalan depan pasar itu akan menjadi biang kemacetan karena sempitnya area parkir.

BACA JUGA:   Polsek Kindang Sambangi Warga yang Tertimpa Musibah

“hari ini sudah ada kepastian dari Dinas Perdagangan untuk membongkar langsung dan rencananya pembongkaran di lakukan hari ini (Kamis, 2 Juli 2020), ” tambah Ahmad Saiful.

“Kita berharap dengan pembongkaran ini pendapatan para pedagang bisa meningkat karena akses masuk ke pasar mudah,” tambahnya.

Sebelumnya, Dinas Perdagangan dan Bagian aset juga telah turun langsung untuk meninjau dan menjelaskan kepada para pedagang mengenai hal tersebut dan pihaknya menyetujui permintaan masyarakat.

BACA JUGA:   Melebihi Target PAD 2020, Dinas Pariwisata Ditarget Rp5,5 Miliar Tahun ini

“Setelah dibongkar, kami minta kepada para pedagang kaki lima untuk tidak menjual di depan agar pasar tetap terjaga kebersihannya dan terlihat indah,” Ujar utusan Dinas Perdagangan, Idham Umar saat turun melakukan peninjauan.

Pihaknya berharap pembongkaran pagar Pasar Tanete ini juga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Bulukumpa.

Di tempat yang sama, salah satu pedagang Pasar Tanete, H. Sulaeman bersama dengan sejumlah tokoh masyarakat mengapresiasi Dinas Perdagangan yang dianggap cepat tanggap dalam menyelesaikan keluhan masyarakat. (*)