Sebagai Tokoh Wanita Penggerak Sosial Budaya, Siti Khadijah Dianugrahi Piagam

oleh -
Siti Khadijah menerima piagam penghargaan pada momen hari Kartini Didampingi Wakil Bupati Bulukumba, H Andi Edy Manaf dan Ketua TP PKK Bulukumba, Hj. Andi Ira Kasuara.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan peringatan Hari Kartini ke 144 Tahun 2022. Acara yang dihadiri oleh Kepala/Wakil Kepala Daerah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota dilaksanakan di Baruga Karaeng Pattingaloang Makassar, Kamis 21 April 2022.

Acara yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Ira Kasuara.

BACA JUGA:   Wabup Edy Manaf Terima DIPA Bulukumba 2023, Meningkat dari Tahun Lalu

Peringatan Hari Kartini ini diawali dengan penyerahan piagam penghargaan kepada beberapa tokoh wanita di Sulawesi Selatan, termasuk salah satu penerimanya dari Kabupaten Bulukumba, yakni Siti Khadijah Budiawan sebagai Tokoh Wanita Penggerak Sosial Budaya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan didampingi oleh Wakil Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba.

Andi Edy Manaf yang mendampingi, menyampaikan selamat kepada Sitti Khadijah yang telah menerima penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan. Atas penghargaan tersebut, Edy Manaf berharap mampu memberikan inspirasi bagi perempuan Bulukumba untuk senantiasa memberikan konstribusi sesuai bidangnya masing-masing untuk kemaslahatan masyarakat dan daerah.

BACA JUGA:   Besok, Pengurus Forhati Bulukumba Dikukuhkan
Advertisement
Advertisement

“Kita patut berbangga, ada perempuan dari Bulukumba mendapat penghargaan di hari Kartini ini,” imbuhnya.

Setelah acara penyerahan piagam penghargaan dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Gubernur termuda ini dalam sambutannya menyampaikan arti dan peran penting ibu dalam peringatan hari Kartini sebagai pelopor dalam keluarga.

Acara kemudian dilanjutkan secara virtual dengan bergabung pada pelaksanaan Hari Kartini tingkat nasional di Istana Negara. Dalam sambutannya Ibu Iriana Widodo menyampaikan bahwa wanita Indonesia harus memiliki prestasi dan menjadi wanita mandiri dengan kemampuan dan keahlian di bidang masing masing.

BACA JUGA:   Andi Herfida Attas Perkenalkan UMKM Bulukumba ke Istri Menteri Investasi

Menurutnya emansipasi wanita diharapkan mampu mewujudkan semangat Kartini dalam kehidupan sehari hari.(*)