Terbukti Berhasil Kembangkan Wisata, Warga Darubiah Ingin TSY Lanjutkan Pengabdian

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sosialisasi Pasangan Kacamatayya, nomor urut 3 (Tiga) di sejumlah daerah terus berlanjut. Sejumlah desa terus disambangi pasangan dengan tagline Terus Mengabdi Itu. Saat berada di Kecamatan Bontobahari, ratusan masyarakat hadir pada sejumlah titik pertemuan berbeda. Seperti saat Tomy Satria menemui warga Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari.

Tomy Satria juga didampingi tim Kampanye dan juru Bicara (Jubir) . Salah satunya, Nadya Oktaviani yang memaparkan Proyeksi Kepariwisataan dimasa mendatang jika Tomy Satria dan Andi Makkasau diberi amanah.

Kata Putri Pariwisata tahun 2018 itu, Desa Darubiah sendiri dikenal sebagai daerah yang miliki banyak objek wisata laut. Sehingga pengembangan Objek Wisata dimasa mendatang akan lebih baik lagi.

“Kabupaten Bulukumba terdiri dari 10 kecamatan. 7 kecamatan diantaranya merupakan centra pengembangan pariwisata dan perikanan, dan salah satu diantanya adalah kecamatan Bontobahari. Desa Darubiah ini tentunya merupakan salah satu desa yg ada di kecamatan Bontobahari yang memiliki banyak potensi destinasi wisata, namun masih perlu dikelola secara optimal, ” Katanya.

BACA JUGA:   Sosok JMS Tiba-tiba jadi Idola Generasi Milenial di Bulukumba

Nadya juga mengaku, keindahan pantai di desa Darubiah tidak kalah dengan desa wisata lainnya di Indonesia. Maka dengan hadirnya visi misi kacamatayya, yaitu integritasi dan interkoneksi antar destinasi wisata yang ada di Bulukumba maupun antar destinasi yang ada di desa Darubiah pada khususnya, dapat memastikan pengelolaan pariwisata secara optimal.

“Kemudian bagaimana pariwisata di Darubiah mampu menciptakan support system. support system itu seperti misalnya menyiapkan kebutuhan kebutuhan pariwisata, seperti tempat penginapan yang nyaman atau alternatif pilihan tempat makan yang nikmat dan nyaman, selain itu coffe shop juga mesti ada, agar wisatawan tidak lagi minum kopi yang diseduh hanya dengan termos,” Ujarnya.

Advertisement

Tomy Satria Yulianto dalam paparannya, jika dimasa mendatang pelibatan pemuda dalam mengembangkan kreatifitas terus tergenjot. Pemuda dilibatkan langsung dalam pembuatan ‘handycraft’ yang bernilai ekonomis.

BACA JUGA:   Giliran Warga Kindang Siap Menangkan Kacamatayya

“Kita akan mengajak tiap tahun 10 orang pelaku usaha untuk jalan jalan melihat daerah wisata di Indonesia seperti Lombok, hasilnya itulah diterapkan di Bulukumba,” Ujar Tomy melanjutkan perkataan Nadya.

Tomy Satria juga mengakui jika Bontobahari selama ini sudah banyak mengalami perubahan, bahkan saat ini Wisata Bira Timur sedang dalam pengembangan.” bukti nyata perubahan yang terjadi seperti di Bira Timur.
Sekarang kita sudah lihat pembangunan Bira Timur yang semakin layak menjadi destinasi wisata unggulan di Bulukumba.

Advertisement

Pemaparan Program ini mendapat respons baik di masyarakat yang hadir, utamanya kaum Millenials. Mereka mengakui program kepariwisataan yang disodorkan pasangan Kacamatayya punya proyeksi jangka panjang.

“Sepanjang kehadiran saya di Darubiah, pak Tomy Satria adalah figur yang paling sering hadir di tengah-tengah kami. Suporting terhadap kaum muda untuk terlibat dalam pengelolaan objek wisata tak perlu diragukan,” Ujar Ahmad salah seorang warga Darubiah.

BACA JUGA:   Yakin Menang, Puluhan Aktivis Perempuan Deklarasi untuk Mulyadi Mursali

Serupa yang disampaikan oleh Aswan, dimasa mendatang, pengembangan wisata sudah harus saling terkoneksi satu sama lain. Baik dalam pengembangan koneksi lalu lintas maupun jaringan.

“Kami mengakui, hanya dipemerintahan beliau Objek Wisata di Darubiah berkembang pesat. Banyak spot wisata muncul. Beliau (Tomy) pasti menjadi tamu (Pejabat) yang pertama hadir di tengah masyarakat,” katanya.

Sementara, pemuda millenial Darubiah Jabal membeberkan, jelang pemilihan 9 Desember mendatang, hanya pasangan nomor urut 3 (Tiga) Tomy Satria Yulianto dan H. Andi Makkasau yang menawarkan program kepariwisataan paling masuk akal.

“Sebagai pemuda yang tinggal di daerah wisata, kami hanya melihat pasangan Kacamatayya yang punya program masuk akal. Itu karena pemanfaatan era digital 4.0 dan pelibatan kaum muda dalam mengelola kepariwisataan” Katanya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.