Tahun 2018 Korban Lakalantas MD di Bulukumba Menurun

oleh -
Kanit Laka Satlantas Polres Bulukumba/Ipda Herman

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Satlantas Polres Bulukumba mengaku tahun 2018 jumlah kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Bulukumba mengalami penurunan dibanding 2017 lalu.

Kanit Laka Satlantas Bulukumba, Ipda Herman mengatakan sepanjang 2018 tercatat 67 orang meninggal dunia (MD) di jalan dengan jumlah 468 kasus sedangkan 2017 MD berjumlah 84 orang dari 419 kasus.

BACA JUGA:   Ikatan Istri Anggota DPRD Bulukumba Kunjungi Korban Kebakaran

“2017 lalu memang terbilang tinggi jumlah korban meninggal dunia di jalan dibanding 2018 lalu. Itu karena kami gencar turun melakukan sosialisasi tentang tertib berkendara di sekolah maupun di masyarakat,” ungkap Ipda Herman, Rabu, 13 Maret 2019.

Sementara untuk Februari hingga memasuki Maret 2019 tercatat sebanyak 94 kasus terdiri laka ganda 62 kasus dan laka tunggal 32 kasus. Sementara MD sebanyak 15 orang.

BACA JUGA:   Ini Makna Hari Pahlawan Bagi Edy Muna Perawat RSUD Bulukumba

Untuk menekan angka lakalantas pihaknya rutin turun langsung ke masyarakat dan menyampaikan bahwa betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas. Selain itu juga memperkenalkan rambu rambu lalu lintas serta mengingatkan agar membawa SIM maupun surat kendaraan.

“dengan sosialisasi yang kami lakukan bersama mulai aparat dari Polsek Alhamdulilah mengalami penurunan,” bebernya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.