RSUD Bulukumba Gelar Seminar Kesehatan

oleh -53 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan gelar Seminar Kesehatan Kanker Serviks Dan Menopause yang dirangkaikan dengan Bakti Sosial Pemeriksaan Iva Test, Jumat, 5 November 2021.

Terselenggaranya Seminar kesehatan tersebut merupakan kerjasama antara RSUD Bulukumba dengan Departemen Obstetri dan Genekologi Fakultas Kedokteran UNHAS Makassar.

Kepala Departemen Obstetri dan Genekologi Fakultas Kedokteran Unhas, Prof.Dr.dr.Syahrul rauf,Sp.OG (K), menyampaikan terima kasih kepada pihak rumah sakit atas penyambutan yang luar biasa, ia juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba Serahkan KUA-PPAS ke DPRD Bulukumba

“Semoga apa yang dilakukan ini dapat berjalan lancar serta terlaksana dengan baik, dan yang paling utama ialah dapat bermanfaat bagi masyarakat Bulukumba, khususnya pasien dan juga pegawai RSUD itu sendiri”, kata Prof.Dr.dr.Syahrul rauf,Sp.OG (K).

Dilanjutkannya bahwa hari Senin mendatang (lusa) juga akan dilakukan bakti sosial pemeriksaan IVA Test bersama dengan beberapa dokter dari Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo.

BACA JUGA:   Semarak Sumpah Pemuda di Bijawang, Tomy Ingin Pemuda Tak Berpangkutangan

Sementara itu acara yang digelar di aula pertemuan lantai 3 gedung IGD RSUD itu dibuka langsung oleh Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Rizal Ridwan Dappi.,Sp.OG (K).,M.Kes. Menyampaikan selamat datang kepada rombongan dokter obgyn dari Universitas Hasanuddin Makassar.

Dr. Rizal berharap, kegiatan yang sangat bermanfaat ini dapat terus dilakukan khususnya di Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   DPRD-Pemkab Tandatangani Persetujuan Bersama APBD Tahun 2022

“Angka penderita bahkan kematian akibat kanker serviks ini cukup tinggi. Olehnya itu adanya pemeriksaan dan bakti sosial yang gratis ini tentunya sangat membantu masyarakat, pasien maupun pegawai rumah sakit yang ingin memeriksakan kondisinya”, pungkas dr. Rizal.(**)