Limbah Cair RSUD Bulukumba Ramah Lingkungan

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Instalasi Sanitasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) RSUD H. A. Sulthan Dg Radja Bulukumba berfungsi melakukan proses pengelolaan Fisik terhadap air limbah rumah sakit yang mengandung senyawa organik yang dilakukan dengan proses pegolahan penyaringan air limbah atau biasa disebut sedimentasi.

“Untuk menghasilkan limbah cair yang berkualitas, setiap hari pihaknya melakukan pengawasan dengan cara melakukan uji fungi seperti “Pemantauan alat pengelolaan limbah, Pengambilan sampel limbah cair dan Pencatatan aut let limbah cair,” ungkap kepala Instalasi RSUD Bulukumba, Darmiati,SKM usai melakukan pengawasan dan menguras kolam air, Sabtu, 16 Juli 2022.

BACA JUGA:   Jelang Pemilu, Kapolres Bulukumba Periksa Kondisi Kendaraan Dinas
Advertisement

Sementara, Muh. Serli, SKM Penanggung jawab Pengolahan limbah Cair mengatakan, setiap harinya mengolah limbah cair RSUD HASDR bersumber dari pelayanan medik terdiri “Ruang rawat inap, Ruang rawat Jalan, IGD, Ruang Hemodealisa, Dan Pelayanan penunjang Laboratorium, Farmasi, Administrasi dan Fasilitas Sosial lainya dan setiap harinya ini mengolah 4000 Kubik millimeter.

BACA JUGA:   Polsek Gantarang Bakar Arena Judi Sabung Ayam di Desa Bontoraja
Advertisement

“rutin kita lakukan menguras kolam air, uji fungsi alat dan perawatan agar menghasilkan limbah yang aman dan berkualitas Serta ramah lingkungan,” ucap Muh Serli.

Senada dengan Kabid Pelayanan Non Medik dan Penunjang Medik RSUD Bulukumba, H. Syafril Rahim, S. Kep. Ns, M. Kes menjelaskan, pihaknya selalu menyediakan anggaran pemeliharaan IPAL melalui Anggaran BLUD.

BACA JUGA:   Jelang HUT Bulukumba, Kepala Lingkungan Teppongnge Ajak Warga Bersih bersih

“Hari ini kita apresiasi teman-teman di sanitasi selalu melakukan pengawasan pengolahan limbah sehingga tidak mencemarkan lingkungan sekitar rumah sakit dan IPAL juga menjadi penilaian Akreditasi dan penilaian Adipura,” tambah H. Syafril. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.