KSP Berkat Terima Kucuran Dana Rp50 Miliar dari Kemenkop dan UKM

oleh -
Ketua KSP Berkat, Andi Makkasau menerima kucuran dana Rp50 Miliar dari Kemenkop dan UKM RI.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – KSP Berkat yang berkantor pusat di Kabupaten Bulukumba, terus mendapat perhatian, baik dari Pemkab maupun Dinas Koperasi Provinsi Sulsel, sampai Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Termasuk kali ini mendapatkan perhatian dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, Jumat, 17 Juni 2022 kemarin utusan Menteri Koperasi melalui Kepala Divisi Bisnis IV LPDB KUMKM, I Ketut Adijaya Darmada sengaja datang ke Kabupaten Bulukumba untuk menyerahkan bantuan modal usaha kepada KSP Berkat yang jumlahnya lumayan besar.

BACA JUGA:   Ada Hiburan Pasar Malam di Balangpesoang Bulukumpa, Warga Bahagia Pedagang Senang

Ketua KSP Berkat Dr.Ir.H.Andi Makkasau, MM mengaku sangat bangga dan berterimakasih atas kunjungan Kementerian Koperasi dan UKM. Terlebih kali ini kunjungannya untuk menyerahkan dana ke KSP Berkat untuk dikelolah.

“Kami sangat mengapresiasi, karena Kementerian Koperasi dan UKM RI kembali memberi kepercayaan kepada KSP Berkat Bulukumba untuk mengelola Dana melalui LPDB. Alhamdulillah, kemarin merupakan Jumat Berkah bagi kami pengurus KSP Berkat, karena kami kedatangan tamu istimewa dari Kementerian Koperasi dan UKM sekaligus menyerahkan bantuan tahap pertama sebesar Rp.50 Milyar dari total Rp.250 Milyar kepada KSP Berkat,” Kata Andi Makkasau.

BACA JUGA:   Manager dan Kacab KSP Berkat Ikut Diklat dan Uji Kompetensi

Penyerahan dana tersebut ditandai dengan penandatangan Akad Kredit pada tahapan awal sebesar Rp. 50 Milyar dari total yang disiapkan sebesar 250 Miliar, disaksikan Pihak Jamkrida Sulsel, Notaris dan Pengurus dan Manager KSP Berkat Bulukumba.

” Alhamdulillah inilah salah satu bentuk kepercayaan dari Kementerian Koperasi dan UKM melalui LPDB kepada KSP Berkat dan kami akan laksanakan sesuai petunjuk dengan sebaik mungkin,” tuturnya.

BACA JUGA:   Panen Kacang Tanah, Wabup Tomy Apresiasi Varietas BBC Asal Bontotiro

“InsyaAllah semakin menambah permodalan KSP Berkat untuk memberikan modal kerja yang bermanfaat kepada Anggota, karena tambahan modal kerja tersebut diperuntukkan untuk modal kerja kredit produktif UMKM bagi Anggota KSP Berkat,” papar Karaeng Lompo, sapaan akrabnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.