Kendarai Golkar, Hamzah Pangki Bergerak Cari Partai Koalisi

oleh -695 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Bulukumba menggelar rapat koordinasi untuk menindaklanjuti surat tugas yang diberikan kepada Andi Hamzah Pangki (AHP) untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Ketua Harian DPD II Golkar Bulukumba, Andi Alimuddin Pana mengatakan jika rapat yang digelar untuk menyampaikan kepada seluruh kader terkait rekomendasi yang berisikan tugas kepada kesediaan AHP menjadi calon bupati usungan partai Golkar.

“Bunyi surat tugas itu tentang diperintahkannya AHP untuk bersedia menjadi calon bupati dan mencari tambahan kursi agar mencukupi kendaraan dalam peraturan pencalonan pemilihan Bupati tahun ini,” katanya, Kamis, 30 Januari 2020.

BACA JUGA:   Tomas Bulukumpa dan Rilau Ale Kompak Serukan Menangkan Kacamatayya

Dengan adanya surat tugas itu kata dia, Golkar sudah tentu menjadi kendaraan politik AHP pada kontestasi Pilkada Bulukumba 2020. Sehingga pengurus Golkar akan berkonsentrasi untuk memenangkan AHP di Pilkada Bulukumba mendatang.

“Tidak ada lagi keraguan, marilah kita Masseddi Mabbulo Sibatang untuk Mappatettong Siri demi AHP sebagai Calon Bupati Bulukumba 2020 dari Golkar,” tegasnya.

BACA JUGA:   Usai Pencabutan Nomor Urut, Kacamatayya Perkenalkan 7 Jubir

Senada Sekertaris Golkar DPD II Bulukumba, Arkam Bohari mengaku akan menyusun strategi untuk kerja-kera partai. Melakukan konsolidasi sampai ke tingkat desa bahwa hal ini merupakan tugas partai untuk memenangkan calon dari Partai Golkar.

“Tidak ada lagi yang bisa mengklaim Partai Golkar sebagai kendaraan politik, ini sudah jelas surat tugas, dan wajib hukumnya memenangkan AHP di Pilkada 2020,” ucapnya.

BACA JUGA:   Incumbent PAN Ini Mulai Gerakkan Mesin Politik di Dapilnya

Untuk mencari koalisi, AHP lanjut dia, sudah mengikuti semua prosedur yang dibuka partai lain untuk membuka ruang koalisi. Ia menilai manuver AHP sangat bagus, ruang koalisi kepada semua partai terbuka lebar.

“Survei Golkar sekarang tertinggi dari tingkat penerimaan masyarakat. Kader diharapkan bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas AHP agar berbanding lurus dengan survei Partai,” tutupnya. (*)