Warga Bonto Matene dan Sapobonto “Curhat” ke Bacabup Andi Makkasau

oleh -1.123 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bulukumba, Ir. Andi Makkasau MM kali ini berkesempatan mengunjungi Desa Bonto Matene dan Desa Sapobonto di Kecamatan Rilau Ale, Selasa, 17 Desember 2019.

Sama seperti biasanya, Pimpinan KSP berkat ini turun melakukan sosialisasi di desa desa sebagai Bacabup Bulukumba. Namun dalam kesempatan tersebut warga yang ditemui di dua desa tersebut menyampaikan sejumlah unek-uneknya.

Titik pertama kunjungan Kr. Lompo sapaan akrab Andi Makkasau di Desa Bonto Matene mengundang antusias warga. Warga menginginkan adanya inovasi yang diluncurkan pemerintah dalam menangani permasalahan hasil bumi jika Andi Makkasau diamanahkan memimpin Bulukumba 2020 mendatang.

BACA JUGA:   Jelang Pilkada, Kr Lompo Intens Temui Masyarakat di Sepuluh Kecamatan

“Kami inginkan inovasi pemerintah dalam meningkatkan hasil bumi sebab dari tahun ke tahun semakin turun namun pembayaran pajak semakin naik,” kata Kamaruddin salah seorang warga Desa Bonto Matene yang juga merupakan pengusaha.

Selain itu, warga Bonto Matene juga mempertanyakan jika ada pelebaran jalan dan masuk ke lahan masyarakat apa diganti rugi oleh pemerintah ? Kemudian pemilik Tagline SAHABATTA itu menjawab bila mana status hak milik memang ada maka pemerintah otomatis melakukan ganti rugi kecuali orang tersebut menghibahkan untuk amalannya kelak diakhirat demi kepentingan umum maka tidak ada namanya ganti rugi.

BACA JUGA:   Dukungan Terus Mengalir untuk HM21, AHP : Saya Ingin Menang Spektakuler

Setelah memenuhi undangan warga di Desa Bonto Matene, tim SAHABATTA pun melanjutkan ke Desa Sapobonto sebagai agenda kedua.

Di sana (Sapobonto red) warga menginginkan pembangunan mesjid di Dusun Lembang agar masyarakat bisa beribadah dengan lebih baik didukung fasilitas terutama pembangunan menara juga harus ada.

“kami mengharapkan agar di Desa Sapobonto kelak generasinya melahirkan masyarakat yang cerdas dan berbudi pekerti,” harap Jawi Salah seorang tokoh masyarakat Sapobonto.

BACA JUGA:   Milad PAN, Zulkarnain Pangki Bersama Andi Utta-Edy Manaf Kunjungi Panti Asuhan

Sementara Andi Makkasau menyampaikan jika diamanahkan InsyaAllah memperhatikan semua keinginan dan keluhan warga, sehingga kelak dijadikan referensi untuk memajukan pembangunan di Bulukumba sekaligus mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Seluruh desa yang sudah kami kunjungi akan menjadi catatan penting untuk saya agar kelak semua keinginan masyarakat bisa dieksplor,” kata Andi Makkasau. (*)