Kalapas Kelas IIA Bulukumba Sertijab, Ini Penggantinya !

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bupati Muchtar Ali Yusuf bersama unsur Forkopimda menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bulukumba dari Saripuddin Nakku kepada Mut Zaini, di Lapas Bulukumba, Kamis 30 Desember 2021.

Saripuddin Nakku menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA selama kurang lebih 3 tahun 3 bulan 21 hari dan dimutasi pada jabatan baru sebagai Kalapas IIA Watampone. Sementara Mut Zaini sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kalapas Kelas IIB Singaraja Bali.

Untuk itu Saripuddin Nakku menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk kepada jajarannya yang telah membangun sinergi atas seluruh pencapaian-pencapaian yang diraih oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba.

Menurutnya Bulukumba banyak memberikan kesan yang berharga selama dirinya menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA Bulukumba.

Tak lupa juga Saripuddin memberikan pesan kepada seluruh jajaran Lapas Bulukumba untuk tetap menjaga profesionalitas dalam bekerja serta loyal terhadap pimpinan dalam hal ini Kalapas baru yang menggantikannya.

BACA JUGA:   Begini Keseruan Bukber Keluarga Besar Polres Bulukumba

Saripuddin juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba yang telah memberikan banyak dukungan baik berupa bantuan maupun bimbingan selama dirinya melaksanakan tugas di wilayah Bulukumba.

“Mungkin masih banyak hal-hal yang belum saya selesaikan, olehnya itu insya Allah pengganti saya Bapak Mut Zaini bisa melanjutkan maupun meningkatkan hal yang belum terlaksana,” ujar Saripuddin Nakku.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Bulukumba yang baru Mut Zaini berkomitmen akan meneruskan program serta kegiatan-kegiatan dari pejabat sebelumnya.

Zaini meminta dukungan seluruh stakeholder untuk mensupport dalam melanjutkan roda estafet sebagai Kalapas Bulukumba untuk melakukan pembinaan warga yang ada di Lapas agar warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

“Mohon restu dan dukungannya akan melanjutkan kepemimpinan pak Saripuddin Nakku di Lapas Bulukumba. Saya tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan para stakeholder, terutama pak Bupati mohon izin diperkenankan kami menjadi warga Bulukumba,” ujar Zaini didampingi istrinya saat memberikan sambutan.

BACA JUGA:   Bawaslu-JOIN Gagas Kerjasama Literasi Kepemiluan dan Pengawasan Partisipatif

Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan selamat kepada Saripuddin Nakku yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kalapas Kelas IIA Watampone, serta Mut Zaini sebagai Kalapas Kelas II A Bulukumba yang baru.

Menurut Bupati, proses hakekat pergantian pejabat dalam dalam sebuah institusi merupakan suatu dinamika dan menjadi ciri berjalannya kaderisasi dan regenerasi secara berkesinambungan.

Pergantian dan promosi pejabat Kepala Lapas Kelas IIA lanjutnya, merupakan bagian dari pembinaan institusional dan personil di jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang diharapkan akan dapat lebih meningkatkan hubungan kelembagaan dalam mendukung terciptanya pembinaan dan perlindungan bagi tegaknya supremasi hukum di Kabupaten Bulukumba.

“Lebih khusus dalam upaya pembinaan para warga binaan Lapas di tempat ini sehingga setelah keluar dari Lapas dapat menjadi warga yang baik,” kata Andi Utta sapaan akrab Bupati.

BACA JUGA:   Alumni Kembapalopi Bulukumba Akan Gelar Reuni Akbar, Ini Jadwalnya

Lebih lanjut, sebagai institusi yang memiliki tugas pokok melakukan pembinaan dan pengayoman kepada warga binaan lapas, maka Andi Utta berharap Lapas Kelas IIA Bulukumba menjadi institusi yang terpercaya dan dibanggakan karena memiliki kemampuan dalam memperbaiki dan meningkatkan kapasitas narapidana baik dalam dimensi kepribadian maupun dalam dimensi kemandirian.

“Untuk itu kami tentu berharap bahwa pejabat baru di bawah pimpinan Bapak Mut Zaini akan dapat terus dilanjutkan atau bahkan lebih ditingkatkan. Kami yakin bahwa komitmen untuk terus meningkatkan peran dan citra Lapas Bulukumba akan dapat dilakukan,” harap Andi Utta.

Andi Utta berharap persahabatan dengan Saripuddin Nakku akan terus terjalin meski tidak lagi menjadi pejabat instansi di Kabupaten Bulukumba,” pungkasnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.