JOIN Dukung Unit Regident Satlantas Polres Bulukumba Komitmen Zona Bebas Pungli

oleh -1.744 views

BULIKUMBA, BERITA SELATAN, Com – DPD Jurnalis Online Indonesia (Join) dukung unit Regident Satlantas Polres Bulukumba dalam rangka berkomitmen Zona Bebas Pungutan Liar (Pungli).

Pengurus JOIN Bulukumba, Arnas Amdas mengapresiasi komitmen unit Regident. Karena dengan adanya komitmen tersebut maka tercipta pelayanan yang bersih dan bebas dari pungli dan menjalankan fungsi pelayanan sesuai dengan undang undang yang berlaku.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen tersebut, dan mudah mudahan fungsi pelayanan baik di unit Regident semakin terasa di tengah tengah masyarakat,” ungkap Arnas melalui diskusi Zona Bebas Pungli di Warkop Mattoanging, Jumat, 14 Desember 2018.

BACA JUGA:   Kapolres Beri Surprise 74 SIM Gratis Kepada Prajurit Kodim 1411 Bulukumba

Sebagai lembaga, JOIN juga kedepan akan melakukan kontrol dan mengawasi kinerja unit regident sehingga peranan lembaga media bukan hanya memberikan informasi ke masyarakat melainkan juga mendukung Zona Bebas Pungli.

Sementara, Kanit Regident Samsat Bulukumba, Ipda Arifin Nu’man berjanji berkomitmen bahwa di Samsat Bulukumba tidak ada lagi ditemukan pungli, baik pajak kendaraan maupun penerimaan lainnya dan menjalankan fungsi layanan sesuai dengan Peraturan Pemerintah tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

BACA JUGA:   Hari Ultahnya ke 64, Bupati Bulukumba Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

“Mari kita bersama-sama mendukung Zona Bebas Pungli demi pelayanan yang lebih baik kedepannya,” ungkap Arifin.

Penerimaan pajak kendaraan di Samsat itu memang harus berdasarkan angka atau nominal yang tertera di pajak kendaraan. Sehingga pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti melihat besaran pajak kendaraan yang ingin dibayarkan.

Jika dikemudian hari, ada oknum Samsat yang melakukan pungli maka tentu dikenakan sanksi tegas. “harapan kami teman-teman JOIN juga bersedia melakukan pengawasan khususnya di instansi Unit Regident,” tutupnya. (Nin)