Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Melebihi Ekspektasi

oleh -785 views

MAKASSAR, BERITA SELATAN, Com – Jalan sehat sebagai Rangkaian Hari Amal Bakti Kemenag yang ke 73 ternyata melebihi ekspektasi.

Peringatan hari jadi Kemenag yang mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat” dengan mengisi sejumlah rangkaian perhelatan di setiap kabupaten ini berjalan sukses.

Tak mau ketinggalan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba juga turut menyemarakkan jalan sehat kerukunan yang telah diagendakan oleh Kanwil Kemenag Sulsel yang dipusatkan di lapangan Karebosi Makassar, Minggu, 6 Januari 2019.

Jalan sehat kerukunan ini tidak hanya diikuti oleh jajaran Kemenag Bulukumba namun Kemenag Kabupaten/kota lainnya. Selain itu diikuti oleh asosiasi guru PAI se- Sulawesi Selatan serta tokoh dan Pemeluk Agama dan juga warga kota Makassar.

BACA JUGA:   Murid SDN 104 Jannaya Kajang Wakili Sulsel di Ajang Kejurnas Inkanas Piala Kapolri

Sejak mentari mengintip di timur, Lapanngan Karebosi menjadi sasaran peserta jalan sehat yang tidak hanya dijadikan sebagai wadah silaturahmi kerukunan dan kesehatan semata, tetapi juga sebagai ajang reuni antara aparatur Kemenag yang bertugas di kabupaten/kota yang berbeda.

Disemarakkan dengan senam satu dunia satu keluarga, atraksi barongsai, dan music patrol, kegiatan ini juga dilengkapi doorprize 2 paket umrah, 1 sepeda motor, 7 sepeda, kulkas, mesin cuci, dan hadiah lainnya.

Ketua Panitia H. Kaswad Sartono dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini melebihi ekspektasi panitia yang telah menyiapkan 25 ribu lembar kupon, tetapi pada kenyataannya diikuti 40 ribu hingga 45 ribu peserta.

BACA JUGA:   Luar Biasa!, Aksi Kapolda Sulsel kepada Gubernur

Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abu Bakar menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak dan  menyampaikan kegiatan jalan sehat kerukunan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan untuk menyemarakkan HAB.

Melalui momentum HAB ke-73 ini, Kakanwil mengajak agar kerukunan tetap terjaga khususnya kerukunan di Provinsi Sulawesi Selatan.

Puluhan ribu peserta memacetkan jalan yang menjadi rute jalan sehat kerukunan yang dimulai dari Lapangan Karebosi, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Karunrung, Jalan Ahmad Yani dan kembali ke Lapangan Karebosi.

Para peserta Nampak asyik mencocokkan nomor kupon dengan pengumuman pemenang doorprize. Hadiah utama 2 paket umrah dimenangkan peserta dari kota Makassar dan Enrekang.

BACA JUGA:   Tomy Bicara Hutan di Makassar

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, H. Ali Yafid, menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan atensi jajaran Kemenag Bulukumba dalam kegiatan jalan sehat kerukunan ini.

Dirinya mengingatkan agar jajarannya berhati-hati dalam perjalanan balik ke Bulukumba dan berharap momentum HAB ke-73 dapat menjadi spirit dalam meningkatkan kinerja sehingga Kementerian Agama menjadi garda kerukunan dan lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Dirinya juga mengingatkan kepada pimpinan satker dan kepala KUA untuk hadir pada ramah tamah hari amal bakti yang diagendakan akan dilaksanakan di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar hari ini, Senin, 7 Januari 2019. (Nin)