Idul Adha, H Askar: Mari Mengokohkan Persatuan

oleh -1.237 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Ketua DPC PPP Bulukumba, H Askar HL SE, menyebut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah sebagai momentum untuk mengokohkan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

Persatuan sosial, kata dia, adalah salah satu wujud dari tujuan penciptaan. Menurutnya, hubungan vertikal kepada Tuhan sifatnya mutlak, tapi hubungan horizontal ke sesama manusia juga harus dilakukan.

“Iya hubungan kepada Allah itu yang utama. Namun, sebagai makhluk sosial, kita tidak bisa bertahan tanpa bantuan sesama manusia,” kata H Askar, usai melaksanakan shalat Idul Adha di Islamic Center Dato Tiro Bulukumba, Minggu, 11 Agustus 2019.

BACA JUGA:   Melalui Ramah Tamah, dr Rajab : Saya Titip Istri dan Anak Saya

Politisi yang dikenal tegas, komitmen dan merakyat ini mengatakan bahwa ibadah kurban selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga sebagai proses kesalehan sosial.

“Kurban juga mengajarkan bagaimana kita saling berbagi ke sesama, apalagi untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu. Kita semua bersaudara, kita akan menjadi masyarakat tangguh ke depan,” ujarnya dengan nada optimis.

Ditanya soal pelaksanaan ibadah haji, H Askar berharap agar Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia asal Bulukumba menjadi haji mabrur.

BACA JUGA:   Banggar DPRD -TPAD Bahas APBD-P 2021 Hingga Dini Hari

“Semoga saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah haji dapat menjadi haji mabrur. Salamakki dalam ibadah haji hingga tiba di Bulukumba, berkumpul bersama keluarga tercinta dan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah” ,” terang runner-up di Pilkada Bulukumba 2015 silam tersebut.

Sekadar diketahui, H Askar yang juga tokoh kunci dalam mengantarkan partai berlambang Kabbah menjadi peraih kursi terbanyak di Bulukumba pada Pileg 2019 lalu, akan melaksanakan ibadah kurban di Desa Balibo Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba. (Sur)