Idul Adha, Lapas II A Bulukumba Banjir Pembesuk

oleh -1.415 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Hari raya Idul Adha membuat Suasana lapas kelas II A Kabupaten Bulukumba (Sulsel) mendadak ramai pengunjung.

Diketahui peningkatan pengunjung ini terjadi sejak Minggu, 11 Agustus atau hari lebaran Idul Adha. Peningkatan tersebut melonjak dua kali lipat dibanding hari hari biasanya.

“Banyak keluarga narapidana yang datang membesuk dari tadi pagi hingga sore sehingga dan diprediksi dua sampai tiga hari ke depan,,” ungkap Kalapas Bulukumba, Saripuddin Nakku, Senin, 12 Agustus 2019.

BACA JUGA:   Jelang HUT Bulukumba, Kepala Lingkungan Teppongnge Ajak Warga Bersih bersih

Pada hari hari biasanya, pengunjung mencapai 300 orang namun hari raya idul adha ini pengunjung mencapai 871 orang terdiri dari 206 laki laki dan 547 perempuan serta anak 118 orang.

Mebludaknya pengunjung ini diakui Kalapas Bulukumba masih bisa diatasi dengan mengadakan penamabahan petugas layanan dan pengawasan kunjungan diluar dari petugas penjagaan Lapas seperti hari-hari biasanya.

BACA JUGA:   Pasca Ditetapkan 2 Positif Covid-19, Baturapa Disterilisasi Water Canon

Pihaknya berharap dengan diberlakukannya kebijakan khusus dihari lebaran ini dapat meningkatkan hubungan silatuhrahmim atara keluarga dan warga binaan permasyarakatan. (*)