H Amang Berniat Lanjutkan Program Ayahnya ‘Membangun Desa Menata Kota’

oleh -588 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – H. Indrawanto Hasan kembalikan formulir sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba beralamat di Jalan Yos Sudarso, Rabu 16 Oktober 2019.

Indrawanto Hasan yang akrab disapa H. Amang ini menjadi orang pertama mengembalikan formulir Balon Bupati Bulukumba, di partai berlogo matahari tersebut.

Didampingi sang istri dan beberapa kerabatnya H. Amang disambut oleh puluhan kader PAN Bulukumba.

Dalam pemaparan visi misi, H. Amang berharap besar bisa diusung oleh PAN. Mengigat dirinya juga adalah kader PAN di Provinsi Gorontalo.

H Amang mengaku telah lama bergabung di Partai PAN, yang bermula di tahun 1998.

BACA JUGA:   Melalui Konvensi, MRL Paparkan Sertifikat Tanah Gratis dan Utamakan Kesejahteraan Masyarakat

“Saya mengidolakan Amin Rais makanya saya bergabung di PAN dan 2016 juga pernah didaulat sebagai wakil ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Putra dari mantan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan itu ingin mengabdi untuk Bulukumba dengan menggunakan tageline yang pernah diusung ayahnya ” Membangun desa dan menata kota”.

“Saya ingin melanjutkan program ayah saya, Zainuddin Hasan dengan tagline “Membangun desa dan menata kota”. Mudah mudahan bisa diusung oleh partai PAN,” bebernya.

Seperti pembangunan Bandara, yang perencanaanya telah digagas di pemerintahan Zainuddin Hasan.

BACA JUGA:   Merakyat dan Peduli Sesama, Sosok Haji Suwardi Dimata Pemuda dan Masyarakat

“Bandar udara wajib hukumnya, jika InsyaAllah saya dipercayakan menjadi pemimpin Bulukumba, kari ini penting, untuk pengembangan pariwisata di Bulukumba khsusnya di Bira. Jadi saya mau nantinya ada rute penerbangan dari Bali ke Bulukumba begitupun sebaliknya,” kata H Amang.

Sementara, Sekretariat Tim Penjaringan PAN Bulukumba Nur Alamsyah Anasing mengatakan, Indrawanto Hasan merupakan orang pertama yang mengembalikan formulir, dari 15 Balon yang telah terdaftar namanya.

Dari 15 orang tersebut antaranya, Andi Hamzah Pangki, H. Askar, H Andi Makmur, H Indrawanto Hasan, Andi Irwan Nur, Andi Makkasau (Kr. Lompo), Jamaluddin M Syamsir, Andi Zulkarnaen Pangki, H. Andi Muchtar Ali Yusuf , Emir Faizal Anjar, H. Andi Mattampawali, Supriadi, Tomy Satria Yulianto, Andi Bau Amal dan Andi Musman.

BACA JUGA:   Relawan Andalanta di Maros Terus Bergerak Kumpulkan Dukungan Hingga ke Pangkep

Dua diantaranya merupakan kader PAN Bulukumba, yakni Andi Zulkarnain Pangki dan Supriadi.

“Kita disini menjaring calon saja dan selanjutnya semua berkas bacabup akan dikirim ke DPW untuk kembali mengikuti beberapa tahapan seperti fit and proper test, pendalaman visi dan misi,” terang pria yang akrab disapa Alam itu.

Penerimaan pengembalian formulir Balon Bupati kata Alam, akan di buka hingga 24 oktober 2019 mendatang. Sebelumnya pengambilan formulir dimulai 9 hingga 15 Oktober lalu. (*)