Dapat Rekomendasi Golkar, Kini Demokrat Kembali Putar Haluan ke AHP-AMM

oleh -1.718 views
Andi Murniati Makking menerima surat rekomendasi Demokrat.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dinamika politik di Kabupaten Bulukumba menjelang pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati kembali berubah. Kali ini, partai Demokrat yang sudah memberikan rekomendasi model BI KWK kepada Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf putar haluan.

DPP Partai Demokrat menarik kembali rekomendasi dukungan yang sebelumnya ke Harapan Baru (HB), kemudian menyerahkan ke Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniaty Makking. Dengan demikian, pasangan yang bertagline Bulukumba Bangkit bersyarat mendaftar di KPU sebab didukung partai Hanura, Demokrat dan Golkar.

BACA JUGA:   Sosok JMS Tiba-tiba jadi Idola Generasi Milenial di Bulukumba

“Iya, kita akan mendaftar di KPU besok (Jumat). Partai Demokrat sudah kembali ke Andi Murniaty Makking, setelah sebelumnya diserahkan ke HB,” kata ketua tim pemenangan Andi Hamzah-Andi Murniaty Makking, Muh Ikbal Zabir, di warkop Titik Nol Bulukumba, Kamis malam, 3 September 2020.

Menurut Ikbal, bahwa partai Demokrat kembali kepada Andi Murniaty Makking setelah melalui perjuangan ditingkat pusat. Karena Demokrat sudah merekomendasikan ke Andi Utta dan Andi Edy Manaf, namun kembali kepada Andi Hamzah-Andi Murniaty Makking.

BACA JUGA:   Berikut Penetapan Nomor Urut Empat Paslon di Pilkada Bulukumba

“Kalau saya melihat, kemungkinan besar Demokrat malu. Karena partai lain mendorong kader kemudian dia tidak. Makanya, rekomendasi itu ditarik dari HB kemudian ke ibu Murniaty,” jelas ketua Partai Hanura Bulukumba ini.

Dia mengaku, meski rekomendasi BI KWK sudah diserahkan ke Harapan Baru. Namun, dia yakin tidak akan membawa saat mendaftar di KPU Bulukumba. Sebab, sudah ada penyampaian kepihak Andi Utta dan Andi Edy Manaf tentang hal ini.

BACA JUGA:   Imam Besar New York, Ustad Shamsi Ali Doakan Kacamatayya Sukses di Pilkada

“Setelah pendaftaran ini kita akan massifkan soalisasi di masyarakat dengan cara yang santun. Kita akan berjuang bagaimana dukungan kita menang. Saya yakin kita bisa,” ungkapnya.

Sementara Jamaluddin M Syamsir, lanjut Ikbal, tetap berada dibarisan pasangan Andi Hamzah dan Andi Murniaty Makking. JMS, kata dia, akan berjuang bersama-sama dalam memenangkan keduanya. Karena Golkar resmi mendukung Hamzah-Murniaty. (**)