Ratusan Warga Rilau Ale Perjuangkan H Askar ke Senayan

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Ratusan warga memadati kampanye tatap muka Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel 2, H Askar HL, di Dusun Masagena Desa Tanah Harapan Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Jumat, 15 Maret sekitar pukul 14.00 hingga 15.30 Wita.

Warga dari lintas desa di Kecamatan Rilau Ale begitu antusias menyambut dan mendengarkan gagasan-gagasan politik Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba itu.

Tokoh agama Desa Tanah Harapan, M Dahyal H Buka, dalam sambutannya mengajak warga untuk total memberikan dukungan kepada Caleg DPR RI dari PPP nomor urut 2 tersebut.

“Sampaikan kepada saudara-saudara kita untuk jangan hanya memilih, tetapi juga mendukung,” ujarnya.

“Saya mohon kepada Bapak Ibu, supaya kita bekerja keras untuk mendudukkan beliau (H Askar, Red) di Pusat. Amiin” tambah M Dahyal, diaamiinkan oleh warga yang hadir.

Sementara itu, Kardi, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan H Askar di kediamannya. Dia juga meminta penjelasan soal teka-teki H Askar di Pilkada ke depan, serta peluang PPP.

BACA JUGA:   HA. Makkasau Urutan Kedua Survei Wabup Versi MRKI

“Ketika terpilih nantinya, apakah Pak Haji masih mau menjadi calon Bupati? Yang kedua, banyak wacana saya dengar di luar, meskipun Pak Haji banyak suara, tapi partainya katax tidak mungkin lolos?” tanya Kardi.

Dalam paparannya, H Askar mengatakan pentingnya memilih wakil di Parlemen, beserta manfaat yang akan dirasakan oleh warga ke depan setelah memilih.

“Memilih itu sangat penting karena berhubungan dengan kesejahteraan rakyat. Saya mengajak saudara dan sahabat-sahabatku untuk sukseskan Pemilu 17 April 2019,” ujar H Askar.

Advertisement

Peraih suara terbanyak kedua di Pilkada Bulukumba tahun 2015 silam ini berpandangan, potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Butta Panrita Lopi harus dikelola secara maksimal.

“Ada 20% warga di Bulukumba adalah ASN. Sisanya 80% lagi menggantungkan hidupnya sebagai petani. Tentu kita harus koreksi sejauh mana pengelolaan SDA. Atau memang karena orang Bulukumba belum pernah duduk di Parlemen Senayan,” jelasnya, disambut teriakan warga saatnya putra daerah ke DPR RI.

BACA JUGA:   Mantan Kader PPP Al Out Dukung Kacamatayya di Pilkada, Ini Alasannya !

“Tdk semua calon anggota DPR RI tahu dan paham Bulukumba. Tapi orang yg paham Bulukumba akan mengatakan pengelolaan SDA ini belum maksimal. Kebijakan politik anggaran secara nasional belum maksimal di Bulukumba. Karena kenapa? Bulukumba selalu menitip pesan dan tidak pernah membawa pesan secara langsung,” tambah H Askar.

Advertisement

Lebih jauh menjawab pertanyaan warga, politisi yang dikenal santun, tegas dan merakyat itu menjelaskan bahwa dirinya enggan membahas soal wacana Pilkada Bulukumba ke depan. Saat ini kata dia, fokus pada dorongan warga mendukung putra daerah di DPR RI.

“Kita fokus DPR RI. Soal Parliamentary Threshold (Ambang Batas Parlemen), PPP ini bukan partai kemarin, bukan pertama mengikuti pemilihan. Tapi PPP sudah mengakar di Indonesia. PPP tidak berbicara PT lagi, tapi PPP menuju 3 besar nasional,” terangnya, membakar semangat warga.

BACA JUGA:   Penampilan Kacamatayya Paling Mellenial Dari Empat Paslon

Terakhir, mantan Anggota DPRD Bulukumba 2 periode itu mengimbau warga untuk menjadikan Pileg sebagai ajang silaturahmi, bukan untuk saling menjelekkan hanya karena perbedaan pilihan.

“Jangan saling menjelekkan karena perbedaan dukungan politik. Mari kita jaga persatuan, keamanan dan ketertiban untuk suksesnya Pemilu 2019 ini,” kata H Askar, kemudian mensosialisasikan secara singkat cara memilih melalui contoh surat suara.

Terakhir, pemandu acara menyolidkan warga melalui yel-yel dukungan kepada caleg yang mempopulerkan tagline Andalanta. “Siapa kita? Haji Askar. Siapa kita? Andalanta, Nomor 2”.

Seperti diketahui, tampak arus lalulintas sempat mengalami kemacetan akibat puluhan kendaraan roda empat dan roda dua terparkir di sekitar lokasi kampanye tatap muka tersebut.

Pada kampanye tatap muka itu juga, dihadiri sejumlah personel Polsek Rilau Ale, Anggota Panwaslu Rilau Ale dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL). (*)

Editor : Redaksi

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.