Cinta Budaya dan Adat, Tomy-Makkasau pakai Passapu dan Jas Tutu di Debat Publik

oleh -166 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN. Com – Debat publik Pilkada Bulukumba 2020 kembali dilaksanakan di Kota Makassar yang live di Facebook KPU Bulukumba. Debat ini dilaksanakan di Hotel Power Point, Kota Makassar, Senin malam, 23 November 2020.

Pada debat kedua ini, Pasangan Tomy Satria dan H. Andi Makkasau tampil beda dibanding 3 paslon lainnya. Tomy Satria yang tampil dengan mengenakan pakaian hitam dan Passapu yang merupakan pakaian adat khas Kajang yang telah mendunia.

BACA JUGA:   Jelang Pileg, Undangan Silaturahmi dari Masyarakat untuk H. Kardi Terus Mengalir

Tak hanya Tomy Satria, calon wakil Bupati H. Andi Makkasau juga tampil kece dengan pakaian adat, jas Tutu berwarna hijau dan sarung corak merah lengkap dengan ‘Songko Pamiring’ yang membuat pasangan bertagline ‘Terus Mengabdi’ tampil gagah.

Juru Bicara Kacamatayya, Makmur Nastah mengaku, tampilan Tomy Satria dan H. Andi Makkasau juga sebagai bukti kecintaannya terhadap adat dan budaya Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Tak Maju Pilkada, Simpatisan Andi Makmur Beralih ke Kacamatayya

“Keduanya bukan pertama kali tampil dengan pakaian adat. Bahkan Tomy Satria telah lama memperkenalkan pakaian adat Kajang. Saat membawa Pinisi jadi Ikon dunia tak benda di Korea tahun 2018 Silam, Tomy juga mengenakan Passapu dan pakaian hitam. Begitu juga dengan Andi Makkasau, ” Jelasnya.

Debat ini dipandu oleh Ano Suparno dengan tema Menyerasikan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Kabupaten dan Provinsi dengan Nasional dan Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan. (**)