Askar-Pipink Ingin Wajibkan Siswa Baca Alqur’an Sebelum Mulai Pelajaran

oleh -165 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Askar HL – Arum Spink ingin mewajibkan siswa membaca Al-qur’an, sebelum memulai pelajaran di Sekolah, jika terpilih pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Hal itu, diungkap pasangan dengan tagline “Bulukumba Asik” ini dalam debat kandidat ke 2 Pilkada Bulukumba di, Four Point Hotel by Sheraton, Makassar, Senin malam, 23 November 2020.

BACA JUGA:   Bukan Cerita, ASIKpreneur Jadi Daya Tarik Pelaku UMKM Ujung Bulu

Menurut Calon Wakil Bupati, Arum Spink, cara tersebut merupakan salah satu upaya mereka untuk mendorong dan membangun ahlak generasi muda.

“Bahwa penetrasinya harus kita mulai dari sekolah. Kami membayangkan ada peraturan yang dilahirkan untuk mewajibkan Siswa-Siswa SD, SMP, dan SMA jika dimungkinkan, meski bukan dibawah naungan pemerintah daerah, untuk membaca Al-Qur’an 15 menit sebelum pelajaran di mulai,” Ucap Pipink sapaan Arum Spink.

BACA JUGA:   TSY-AM Kompak Kenakan Jas Hijau Mencoblos di TPS

Selain itu, lanjut Pipink, ada program Literasi Masjid yang sudah disiapkan sebagai salah satu upaya mereka mendekatkan anak milenial dengan tempat ibadah.

Dalam program literasi masjid, ungkap Pipink, setiap masjid memiliki Perpustakaan, Taman bermain untuk anak, dan juga Wifi yang bisa digunakan untuk mendownload pelajaran dan bermain game online.

“Milenial bisa bermain game online, seperti PUBG, Free Fire, Mobile Legend di Masjid, tetapi tidak melupakan kewajiban mereka untuk shalat dan belajar ilmu agama. Mereka tetap merasa asik belajar agama.” Tutupnya.(**)