Askar-Pipink Bakal Dekatkan Pelayanan Kependudukan ke Kantor Desa dan Kelurahan

oleh -
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Askar HL – Arum Spink, berjanji akan semakin mendekatkan akses pelayanan publik kepada masyarakat jika terpilih pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Pelayanan Publik yang dimaksud, ungkap Askar HL, mulai dari pelayanan kesehatan, Pendidikan, Pembayaran Pajak, hingga pada pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)

BACA JUGA:   Penampilan Kacamatayya Paling Mellenial Dari Empat Paslon

Menurut Askar, cara tersebut adalah solusi agar masyarakat tidak perlu lagi mengantri sejak pagi, dan menunggu sampai berhari-hari hanya untuk hal-hal yang harusnya bisa selesai lebih cepat.

Contohnya saja, ungkap Askar, khusus untuk pelayanan di Kantor Dukcapil masyarakat harus mengantri sejak pagi buta hanya untuk sekedar membuat KTP atau KK.

BACA JUGA:   Mantan Kader PPP Al Out Dukung Kacamatayya di Pilkada, Ini Alasannya !
Advertisement
Advertisement

“Kita Harus Carikan solusi. Di Bulukumba ini ada yang aneh, KTP itu gratis tapi menunggu berhari-hari,” ucap Askar HL, dalam Debat kandidat ke 2 Pilkada Bulukumba, di Hotel Sheraton, Senin, 23 November 2020.

Nantinya, ungkap Askar, jika dirinya bersama Arum Spink diberi amanah menjadi nahkoda kabupaten yang berjuluk “Butta Panrita Lopi” itu, Pengurusan KTP dan KK tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor Dukcapil melainkan bisa dilakukan di Desa atau Kelurahan.

BACA JUGA:   Begini Soliditas Relawan Andalanta Jelang Pileg

“Pemerintah kabupaten menyiapkan jaringannya, agar pengurusan KTP dan KK bisa dilakukan di Desa dan Kelurahan. Jadi masyarakat bisa lebih menghemat waktu dan biaya,” tutupnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.