Gunakan dengan Baik, Berikut Manfaat Kartu Penjaga Pasien

oleh -235 views
Security RSUD Bulukumba perlihatkan kartu penjaga pasien.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bagi mereka yang pernah dirawat di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, khususnya para penjaga pasien tentunya sudah tidak asing lagi dengan kartu penjaga pasien.

Biasanya kartu penjaga pasien diminta maupun diambil pada tempat dimana pasien tersebut di rawat.

Lantas apa saja manfaat dari kartu penjaga pasien, Kasubag Humas dan Promosi Kesehatan RSUD Bulukumba, Gumala Rubiah, menyampaikan ada beberapa manfaat disiplin dalam memakai kartu penjaga pasien.

BACA JUGA:   Warga Desa Salemba Protes Aktifitas Tambang Dekat Pemukiman, Pengelola : Kami Punya Izin

“Pastinya akan lebih mudah mengidentifikasi dimana pasien tersebut dirawat,” katanya.

Terus, bagi sanak keluarga pemegang kartu penjaga pasien akan terhindar dari pertanyaan petugas keamanan atau security RSUD.

Selain itu, mereka juga akan lebih leluasa untuk melakukan mobilisasi keluar masuk tempat atau ruangan perawatan untuk keperluan pasien yang dirawat

Senada dengan Gumala, komandan jaga security RSUD Bulukumba, Madroni, juga menghimbau kepada keluarga pasien untuk disiplin dalam memakai kartu penjaga pasien.

BACA JUGA:   Wabup Buka Sarajoko Ramadan Festival

“Aturan kartu jaga diberlakukan agar melatih masyarakat untuk lebih bertanggung jawab dan tertib. Secara tidak langsung dapat membantu meringankan tugas tugas security rumah sakit,” ujar Roni (*)