Bukti Taat Pajak, Bupati dan Pejabat Bulukumba Kompak Perlihatkan E-filing

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN,, Com -Jelang akhir penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak per 31 Maret 2019, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bulukumba menggelar Pekan Panutan Pajak di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan penyampaian SPT Pajak tahun 2018 kepada jajaran pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Bupati AM Sukri Sappewali menghimbau jajarannya untuk taat membayar pajak dan melaporkan SPT tahunannya secara tepat waktu.

“Seharusnya para pegawai menjadi teladan dalam hal membayar pajak, baik pajak penghasilan maupun pajak bumi bangunan,” pintanya saat menyampaikan sambutan pada Pekan Panutan Pajak di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis 28 Maret 2019.

BACA JUGA:   Hadiri Istighosah dan Isra Mikraj di Kodim, Kalapas : Berdoa dan Bersilaturrahmi

Dikatakannya, pajak adalah salah satu bagian dari siklus pembangunan. Pajak yang kita bayar tetap akan kembali ke kita berupa anggaran pembangunan di berbagai sektor.

Advertisement

Untuk membuktikan dan memberi contoh bahwa pejabat sudah melaporkan SPT pajaknya, Bupati bersama para kepala OPD kompak memperlihatkan SPT tahunannya melalui E-filing dari smartphonenya masing-masing.

BACA JUGA:   Pilkades di Bulukumba Tuntas, Kadis PMD: Cakades Terpilih Dilantik Desember

Senada disampaikan Bupati, Kepala KPP Pratama Bulukumba, Sofyan berharap pegawai memberi contoh kepada masyarakat luas, untuk menghitung, menyetor atau melaporkan pajak perseorangannya masing-masing.

Advertisement

Hal ini diharapkan karena mengingat jumlah penerimaan pajak PPh pribadi secara keseluruhan di Kabupaten Bulukumba masih rendah, hanya
sekitar 924 juta rupiah pertahun, belum mencapai 1 milyar rupiah.

“Ini tentu menjadi PR bagi kami, bahwa penerimaan pajak PPh pribadi dan badan di Bulukumba, termasuk Sinjai dan Selayar masih kecil,” beber Sofyan.

BACA JUGA:   H Askar HL Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Masyarakat Bulukumba

Dalam menggenjot penerimaan pajak, pihaknya kata Sofyan intens melakukan sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan untuk bersama sama memberikan sumbangsi kepada negara melalui pembayaran pajak.

“Atas nama KPP Pratama saya juga menyampaikan terima kasih kepada para aparatur sipil negara yang telah membayar pajak dan menyetorkan SPT-nya. Semoga pekan panutan pajak di tahun mendatang semakin besar, ” ungkapnya. (sur/wan)

Advertisement