Positif Covid-19 di Bulukumba Bertambah Satu Orang dari Klaster Ijtima Gowa

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pasien positif Covid-19 Kabupaten Bulukumba bertambah 1 orang setelah hasil tes Swabnya dinyatakan positif dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Pasien Positif 002 inisial TU ini merupakan anggota Jamaah Tabliqh yang berasal dari klaster Ijtima Gowa.

Pasien TU bersama teman-teman jamaah yang lainnya selama ini tinggal dan menginap di Mushallah yang berada di sekitar Jalan Lanto Dg Pasewang dekat Kantor Dinas Pariwisata Bulukumba.

Rata-rata mereka merupakan pendatang dari luar Bulukumba, seperti Polman Sulawesi Barat, Palu Sulawesi Tengah, dan Kota Parepare.

BACA JUGA:   Pengurus Masjid Nurul Afiat RSUD Bulukumba Programkan Sedekah Jumat 

Setelah dinyatakan positif, sebelumnya diambil Swabnya oleh Tim Surveilence Bulukumba, pasien TU kemudian dirujuk ke Rumah Sakit dr. Wahidin Sudiro Husodo Makassar untuk dirawat, Selasa 21 April 2020.

Ketika penjemputan pasien di mushalla, poros jalan Lanto Dg Pasewang tempat pasien TU dijemput ditutup oleh aparat kepolisian.

Adapun jamaah lainnya untuk sementara ini diisolasi mandiri di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja dan juga diambil Swabnya oleh petugas.

Advertisement

“Jadi saat ini jumlah positif Covid di Bulukumba sebanyak dua orang. Dari dua orang itu, satu sudah dinyatakan sembuh, dan satunya lagi dirujuk untuk dirawat di rumah sakit Wahidin Makassar,” ungkap Juru Bicara Gugus Covid-19 Bulukumba, HM Daud Kahal.

BACA JUGA:   Ketua KSP Berkat Andi Makkasau Turun Tangan Bersihkan Tempat Wudhu
Advertisement

Daud Kahal menambahkan, selain jamaah tabliqh yang berada di jalan Lanto Dg Pasewang, masih ada jamaah dari Ijtima Gowa berjumlah 7 orang yang berada di Kecamatan Gantarang, tepatnya di Kelurahan Matekko dan Kelurahan Jalanjang.

Satu orang sudah dikirim Swabnya ke BBLK karena hasil Rapid Tesnya Positif dan sementara menunggu hasil Swab, sedangkan yang lainnya akan diambil Swabnya besok.

BACA JUGA:   Ratusan Personil Disiagakan Kawal Natal dan Tahun Baru

“Jadi sesuai laporan, ada 17 orang di Bulukumba dari klaster Ijtima Gowa. Semuanya masuk Orang Tanpa Gejala (OTG) karena memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi,” beber Daud Kahal.

Dengan adanya tambahan 1 orang positif Covid-19 di Bulukumba, Daud Kahal menghimbau kepada warga untuk semakin waspada, dan yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut untuk melaporkan diri untuk diperiksa oleh tim medis Gugus Covid-19. (*) 

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.