Awal Tahun 2022 RSUD Bulukumba Mulai Terapkan Sistem Digitalisasi

oleh -
Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Rizal Ridwan Dappi

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Tahun 2022 mendatang RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba bakal menghadirkan program digitalisasi dalam mengoptimalkan pelayanan.

“InsyaAllah pada awal tahun 2022 kami akan terapkan program digitalisasi artinya semua bentuk pelayanan di RSUD serba digital sehingga pelayanan diharapkan lebih cepat dan lebih bagus,” kata Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Rizal Ridwan Dappi.,Sp.OG (K).,M.Kes, Kamis, 25 November 2021.

BACA JUGA:   Polisi Ringkus Pelaku Penculikan dan Pencabulan Anak di Bawah Umur

“Pelayanan digitalisasi merupakan program pemerintah Bulukumba dan berarti merupakan rumah sakit pertama di Sulsel yang menerapkan sistem digital,” tambahnya.

Selain itu tahun 2022 mendatang juga bakal mulai mengoperasionalkan sejumlah fasilitas kesehatan termasuk
Cognition, Affect & Behaviour Laboratory (CABLab) yang merupakan kamar operasi untuk jantung, dan penanganan nyeri. Sehingga nantinya sudah bisa melakukan operasi katerisasi jantung dan intervensi nyeri.

BACA JUGA:   Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Kemudian, bakal menjalin kerjasama dengan Fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam hal menunjang penanganan medis operasi trauma kapitis atau pendarahan otak.

“Tentu dengan bertambahnya fasilitas kesehatan juga membutuhkan tenaga medis seperti dokter spesialis bedah syaraf dan dokter spesialis anestesi. Insyaallah kami bakal hadirkan dokter spesialis tersebut,” tutur dr Rizal. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.