Andi Aan Serap Aspirasi Masyarakat Desa Palambarae

oleh -
Andi Aan Serap Aspirasi masyarakat Desa Palambarae, Gantarang.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Anggota DPRD Provinsi Sulsel fraksi PKB, Andi Anwar Purnomo turun melakukan temu konstituen bertempat di Wisata Kolam Lembah Biru, Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Minggu, 19 September 2021.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, Andi Aan sapaan akrab Andi Anwar Purnomo juga menyampaikan Perda No 3 tahun 2018 tentang Kepemudaan.

Menurut Andi Aan, Perda Kepemudaan penting disosialisasikan mengingat peran pemuda sangat besar dalam kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan. Untuk itu pemuda harus disiapkan dan diberdayakan agar berkualitas dan unggul daya saing.

BACA JUGA:   Sandiaga : Jangan Tunggu Lama Kita Kembangkan Pariwisata di Bulukumba
Advertisement

Untuk itu pemuda harus disiapkan dan diberdayakan agar berkualitas dan unggul daya saing.

“Contohnya kecil pemuda harus dilibatkan dalam pembangunan di desa agar bisa memberikan kotirbusi ataupun inovasi yang bermanfaat apalagi khusus di Palambarae merupakan desa wisata,” ungkap Andi Aan.

Advertisement

Andi Aan juga menyampaikan banyak terimakasih terhadap Kades Palambarae dan masyarakat yang bersedia mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

BACA JUGA:   Aspirasi Masyarakat Kajang : Tuntutan Pengembalian Tanah yang Dirampas oleh Lonsum Disampaikan di DPRD Bulukumba

Dalam kegiatan tersebut, Andi Aan juga menghadirkan pemateri yang dianggap Inspiratif khususnya pada kalangan pemuda yakni Sekretaris Dinas PMD Bulukumba, Andi Uke Indah Permatasari.

Menurut Andi Uke, peran seorang pemuda sangatlah dibutuhkan demi kemajuan daerah. Sebab kata dia, pemuda juga merupakan stapet kepemimpinan dimasa yang akan datang.

” Pemuda itu harus terlibat, mulai dari perencanaan pembangunan sampai dengan pengerjaan yang menjadi usulan dalam perencanaan tersebut,” ungkapnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.