Andi Anwar Purnomo Kembali Serap Aspirasi Mulai Bidang Pendidikan Hingga Peningkatan Sarana UKM

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Anggota DPRD Sulsel dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Andi Anwar Purnomo kembali turun melakukan reses di dua titik di Kecamatan Ujung Loe, Kamis, 23 Februari 2023.

Titik pertama reses tersebut dipusatkan di SMKN 3 Bulukumba Dusun Lembang Desa Salemba yang dihadiri oleh belasan guru. Kemudian titik kedua di Dusun Katamba Desa Padalloang dihadiri sekitar 200 orang warga.

Andi Anwar Purnomo mengatakan tak hanya sekedar menyerap aspirasi, namun reses ini merupakan wadah silaturahmi bersama dengan masyarakat di daerah pemilihan (dapil) khususnya Bulukumba-Sinjai.

Ia mengaku, ada sejumlah aspirasi atau masukan yang berasal dari guru di SMKN 3 Bulukumba khususnya dalam rangka peningkatan sarana di bidang pendidikan yakni menginginkan adanya bantuan pagar sekolah dan sarana lainnya yang menunjang proses belajar mengajar.

BACA JUGA:   Bantuan CPP Akan Turun di Kindang, Fadli: Kades Jangan Kaitkan dengan Pemilu
Advertisement

“Selain banyak masukan terkait bantuan sarana di sekolah. Juga ada sejumlah aspirasi terkait kesejahteraan atau tunjangan guru tentunya selaku Mitra kerja kami akan memperjuangkan apa apa yang menjadi kendala,” kata Andi Aan sapaan akrabnya.

Advertisement

Dalam hal memperjuangkan aspirasi masyarakat, Ia mengaku intens berkomunikasi dengan pihak sekolah ataupun terjun langsung melihat apa apa saja yang menjadi kebutuhan di sekolah baik sarana maupun infrastruktur.

BACA JUGA:   Rampungkan PBB-P2 Seratus Persen, Kades Barombong Raih Piagam Penghargaan
Advertisement

“olehnya saya meminta bapak dan ibu sekalian manfaatkan pertemuan ini apa apa saja yang menjadi kebutuhan tolong kita sampaikan,” ungkapnya di depan para peserta reses.

Advertisement

Sementara pada titik kedua yang berada di Dusun Katamba, Desa Padangloang warga menginginkan adanya bantuan peralatan mesin percetakan batu merah untuk menunjang produktifitas yang mayoritas pelaku usaha pembuatan batu merah didominasi oleh ibu ibu.

“InsyaAllah semua aspirasi yang masuk mulai dari Bidang Pendidikan hingga kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku UKM akan kami perjuangkan. InsyaAllah bakal menjadi program di tahun 2024 mendatang,” kata putra mendiang mantan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali itu.

BACA JUGA:   Lapas Bulukumba Raih Peringkat Kedua IKPA Kategori Satker dengan Pagu DIPA di Atas Rp8 Miliar

Sekedar diketahui Anggota DPRD Sulsel Komisi E atau bidang kesejahteraan rakyat terdiri dari beberapa OPD sebagai mitra kerja yakni, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Biro Kesejahteraan, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. (**)