Wabup Edy Manaf Resmikan Masjid di Kampung Manyake Desa Ara

oleh -
Wabup Bulukumba, H. Andi Edy Manaf resmikan masjid di Kampung Manyake Desa Ara Kecamatan Bontobahari.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dalam kesibukan di Kantor Bupati Bulukumba, Wakil Bupati A Edy Manaf menyempatkan diri menghadiri undangan peresmian masjid di Kampung Manyake Desa Ara Kecamatan Bontobahari, Rabu, 24 Maret 2021.

Kepala Desa Ara, H. Amiruddin dalam sambutannya mengungkapkan bila keberadaan masjid di wilayah itu sudah lama diidamkan oleh masyarakat setempat.

Beruntung salah satu tokoh masyarakat Bapak Baso beserta keluarga menginisiasi dan membiayai pembangunan masjid, mulai dari penyiapan lahan sampai pada bangunan fisik sehingga berdiri sebuah masjid di kampung itu yang beri nama Masjid Nur Azifa.

BACA JUGA:   19 Napi Lapas Kelas II A Bulukumba Terima Asimilasi Rumah

“Semoga pembangunan masjid ini terhitung sebagai amal jariah bagi Pak Baso sekeluarga,” kata H. Amiruddin yang juga mantan legislator Bulukumba ini.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan terima kasih atas Wakil Bupati yang meski memiliki kesibukan begitu padat, namun dapat menyempatkan diri hadir bertemu dan bersilaturahim dengan warga Kampung Manyake.

Advertisement

Pemerintah Desa Ara, tambahnya akan menghadirkan guru mengaji di masjid tersebut untuk pembinaan taman baca Alquran.

Sementara, Wabup Edy Manaf yang mengenakan baju putih dan peci hitam dalam pengantarnya memuji sosok Kepala Desa Ara H. Amiruddin yang juga mantan koleganya di DPRD Kabupaten Bulukumba selama 10 tahun.

BACA JUGA:   Ketua IKA Unhas Bulukumba Apresiasi Pencapaian Piala Adipura

Dikatakannya, mengabdikan diri sebagai kepala desa setelah lepas dari jabatan legislator adalah sesuatu yang luar biasa.

“Ini saya salut dan begitu bangga melihatnya. Jarang ada sosok seperti ini (setelah menjadi anggota DPRD) mau mengabdi menjadi kepala desa,” puji Edy Manaf.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Edy Manaf menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Bontobahari pada Pilkada yang lalu. Kecamatan Bontobahari, lanjutnya memiliki prosentase perolehan suara paling tinggi yang didapatkan Pasangan Harapan Baru.

BACA JUGA:   Alumni Kembapalopi Bulukumba Akan Gelar Reuni Akbar, Ini Jadwalnya

“Tentunya menjadi kewajiban kami untuk bekerja dan mengimplementasikan program kegiatan yang menjadi harapan dari masyarakat,” kata Edy Manaf yang meminta doa agar dirinya bersama Bupati bisa menjalankan amanah rakyat.

Lebih lanjut, Edy Manaf juga memuji keluarga yang membangun masjid tersebut, tanpa bantuan dari pihak lain dan pihak pemerintah.

“Kita harus mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada keluarga Baso, karena dengan kondisi ekonomi akibat pandemi Covid masih bisa membangun masjid untuk kemaslahatan masyarakat,” beber mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini. (**)

Advertisement