Jangkau Lima Kabupaten, Ketua LIPMB Sebut Minat Kuliah di UMB Meningkat

oleh -
LIPMB Universitas Muhammadiyah Bulukumba turun melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk dan baliho di sejumlah SMA, SMK dan MA sederajat.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Lembaga Informasi dan Penerimaan mahasiswa baru (LIPMB) Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) mulai turun melakukan sosialisasi di lima kabupaten termasuk Bulukumba, Jeneponto, Sinjai, Bantaeng dan Selayar.

Sosialisasi yang dilakukan dengan memasang spanduk dan baliho di sejumlah SMA, SMK dan MA sederajat itu dilakukan guna target penerimaan mahasiswa baru bisa tercapai. Hari pertama sosialisasi merambah hingga tiga kabupaten termasuk Jeneponto, Sinjai dan Bulukumba sendiri. Kemudian, berikutnya ke Kabupaten Bantaeng.

“Khusus Selayar memiliki tim khusus sehingga lokasi perkuliahannya pun nantinya juga tetap ditempatkan di sana (Selayar red),” kata Ketua LIPMB Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Wahyuni, Rabu, 24 Maret 2021.

BACA JUGA:   Temukan Sebilah Badik dan Busur, 2 Remaja Diamankan Polisi

Apalagi kata Wahyuni, sejak naik status ke Universitas dua tahun lalu kampus tersebut telah berhasil menambah empat prodi antaranya, Fakultas Mipa dan Sains meliputi prodi Ilmu Aktuaria, Kimia dan Peternakan. Sedangkan Fakultas Teknik yakni menyediakan jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota.

Ditambah empat prodi sebelumnya yang digabung menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) meliputi Pendidikan Non formal, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Biologi dan Pendikan Bahasa Inggris.

“Jadi sekarang memang sudah ada delapan prodi yang terdiri tiga fakultas. Ditambah sarana dan prasarana memadai serta tenaga dosen yang masing masing memiliki pengalaman mempuni dan berkompeten di bidangnya,” tutur Wahyuni.

BACA JUGA:   Jual Beli Jabatan, Seorang Kepsek Diduga Setor Mahar ke Oknum Pejabat

Lebih jauh Ia mengatakan, sebanyak 1200 target mahasiswa tahun ini. Untuk itu jadwal perekrutan mahasiswa baru dibagi atas tiga gelombang dimulai Februari hingga Agustus 2021 mendatang.

Gelombang pertama dibuka mulai 15 Februari hingga 16 April 2021. Sementara jadwal Ujian 17 April 2021 dan pengumumannya 23 April 2021 mendatang.

Untuk gelombang kedua, pendaftarannya mulai 26 April hingga 16 Juni 2021. Jadwal ujian yakni 17 Juni dan pengumumannya 23 Juni 2021. Sementara untuk gelombang ketiga dimulai 24 Juni hingga 16 Agustus 2021. Jadwal ujian 18 Agustus dan pengumumannya 23 Agustus 2021 mendatang.

“Kami harap dengan sosialisasi ini para siswa/i SMA/Sederajat dapat memperoleh informasi lengkap terkait jalur masuk Universitas Muhammadiyah Bulukumba, pilihan jurusan, beasiswa, tempat tinggal serta yang paling penting termotivasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan,” ungkap Wahyuni.

BACA JUGA:   Tingkatkan Layanan dan Kualitas Skrining PTM, Kader Posyandu Ikuti Workshop

“Apalagi alhamdulilah tahun ini minat siswa kuliah di Universitas Muhammadiyah Bulukumba alami peningkatan dilihat melalui sosialisasi mahasiswa baru,” tambahnya.

Sosialisasi tersebut bakal terus dimassifkan di lima kabupaten termasuk Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Selayar serta Bulukumba sendiri. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.