SYL Tantang Kapolres Tangkap Distributor Pupuk ‘Nakal’ di Bulukumba

oleh -77 views
Menteri Pertanian, Sahrul Yasin Limpo

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta Kapolres untuk menangkap jika ada distributor pupuk ‘nakal’ di Kabupaten Bulukumba. Mentan SYL benar-benar ingin ada perhatian besar untuk petani.

“Distributor pupuk yang ada di sini. Kalau dia main-main. Tangkap itu Pak Kapolres,” kata Mentan SYL saat mengunjungi Desa Bialo, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Minggu 6 Februari 2022

SYL menuturkan pupuk tersebut, bukan langka, tapi memang kurang. Dengan kondisi demikian, tak boleh ada pihak yang memainkannya.

BACA JUGA:   Pemuda Sarajoko Bagi Paket Lebaran di Ballasaraja

“Kalau bukan petani yang dapat. Main-main kiri, nggak boleh. Tangkap. Saya mau liat Anda punya prestasi dan sampai namamu di Kapolri” tambahnya sedikit menantang.

Kalau kondisinya begitu lagi, menurut mantan Gubernur Sulsel dua periode tersebut, dirinyalah yang selalu dapat kritikan untuk ganti Mentan karena tidak beres urus pupuk.

“Padahal pupuknya jatuh dari mana?. Kendalinya siapa?. Yang bayar siapa?. Kementan cuma RDKK dari PPL. Dari PPL, dikompilasi oleh bupati melalui Kadis, naik ke provinsi. Diseleksi di provinsi, diangkat ke atas. Diverifikasi oleh pusat,” katanya.

BACA JUGA:   Askab Sebut Wasit di Liga PPDI Cup I Bulukumba Tak Kantongi Surat Tugas

Selain menyinggung pupuk, Mentan SYL juga menyampaikan bahwa Kabupaten Bulukumba merupakan karunia Tuhan yang tanahnya subur dan petaninya andalan.

“Alam?, Allah sudah kasi. Orang yang ada di Bulukumba ini adalah orang-orang yang rajin. Bupati-Wakil Bupatinya hebat,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo mengaku akan mengawal kebijakan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pertanian tersebut. Kata Kapolres lagi, pihaknya intens melakukan pengawasan.

BACA JUGA:   Optimalkan Pelayanan di RSUD, Humas- PKRS Hingga Customer Service Bahas Program

“Harus sama-sama kita jaga dan awasi bersama untuk mencapai hasil yang diharapkan. Sebab, akan lebih bagus jika kerja bersama, ada dukungan dan partisipasi dari masyarakat,” katanya.

“Apabila masyarakat mendapatkan hal-hal yang tidak sesuai, tolong kami dibantu informasikan,” tegas Kapolres menambahkan. (**)