BAZNas Sinjai Studi Banding di Bulukumba

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Bulukumba menerima kunjungan Kabag Kesra dan para Pimpinan BAZNAS Sinjai di kantor BAZNAS Bulukumba, Kamis, 4 Juli 2019.

Ketua BAZNAS Bulukumba, M Yusuf Shandy menyambut baik dan hangat Kabag Kesra dan para Pimpinan BAZNAS Kab. Sinjai yang baru dilantik pada Juni 2019 lalu oleh Bupati Sinjai.

“Selamat datang di Bumi Panrita Lopi, Bulukumba, semoga kita bisa saling berbagi ilmu dan motivasi dalam kerja-kerja pengelolaan zakat, guna mengubah para mustahik menjadi muzakki sekaligus melestarikan sifat ta’awun, tadhamun dan takaful di antara kita,” ucapnya.

BACA JUGA:   Personel Polwan Polres Bulukumba Laksanakan Pengamanan Sholat Jumat

Yusuf Shandy menyebutkan dukungan Pemda Bulukumba memberikan dukungan pengelolaan zakat di Bulukumba.

“Sebelum kami, para Pimpinan BAZNAS Kab. Bulukumba dilantik, alhamdulillah setahun sebelumnya Pemda Kabupaten Bulukumba telah membangun pondasi BAZNAS dengan menerbitkan regulasinya, yaitu Perda No. 7 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Zakat, dan Peraturan Bupati No. 47 tentang Petunjuk Pengelolaan Zakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Ini Pesan Wakapolres Bulukumba di Hari Jadi Polwan Ke 74
Advertisement

Lebih jauh alumni Universitas Imam Muhammad Ibnu Saud itu menjelaskan, bahwa setiap tahun Pemda Bulukumba mengalokasikan dana hibah untuk BAZNAS Kab. Bulukumba sebagaimana diamanatkan dalam UU 23/2011 dan PP 14/2014, yang digunakan oleh BAZNAS untuk kerja-kerja sosialisasi, koordinasi dan administrasi pengelolaan zakat di Butta Panrita Lopi.

Advertisement

Ketua BAZNAS Sinjai A. Mudzakkir Khalik, Lc. mengucapkan terima kasih atas sambutan para Pimpinan BAZNAS Bulukumba yang hangat dan kesiapannya untuk selalu berbagi.

BACA JUGA:   Hadiri Silaturahmi TP PKK se Sulsel, Herfida Muchtar Harap Dukungan TP PKK Provinsi

“Ada beberapa BAZNAS Kabupaten/Kota yang telah kami agendakan untuk kami datangi untuk belajar pola-pola pengelolaan zakat yang dapat kami terapkan di Sinjai,” ujarnya.

Pada sesi akhir kunjungan, Ketua BAZNAS Bulukumba menyerahkan mushaf al-Quran yang diterbitkan oleh BAZNAZ Bulukumba bersama Pemda Bulukumba dengan menggunakan dana infak yang telah dihimpun oleh BAZNAS Bulukumba. (sur)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.